#

Spesial Tahun Ini, Expo Segitiga Emas Diikuti 4 Daerah di Maluku Utara

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuka kegiatan Expo Segitiga Emas Ke-2 Kerjasama Daerah dengan tema “Memperkuat Kolaborasi, Meningkatkan Ekonomi, Mempercepat Pembangunan” yang digelar di Red Corner Cafe, Senin (16/1/23).

Kegiatan dihadiri juga oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sri Hariyati Hatari, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku Utara R. Eko Adi Irianto, Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad, Wakil Bupati Halmahera Timur Anjas Taher, S.E., M.Si., Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, Forkopimda Kab/kota di Maluku Utara, Wakil Ketua 2 TP PKK Kota Ternate Ny. Nurjana K. Jusuf, serta seluruh mitra kerjasama.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa expo segitiga emas tahun ini menjadi lebih spesial karna diikuti oleh empat (4) daerah.

“Spesial untuk Kegiatan expo tahun ini yang sebelumnya baru tiga (3) daerah yakni Ternate, Halmahera Barat, dan Tidore Kepulauan, kini menjadi 4 daerah ditambah dengan Halmahera Timur dan Ternate kembali menjadi tuan rumah,” ucap Wali Kota.

Dengan masuknya Halmahera Timur dalam bagian dari Expo Segitiga Mas diharapkan dapat menginspirasi kota/kabupaten lainnya di Maluku Utara.

“Kita ingin kerjasama yang kita bangun dalam Expo Segitiga Emas ini, selanjutnya dapat diikuti juga oleh daerah lain agar bisa saling mengisi dan memperkuat untuk saling menutupi kekurangan satu sama lain, dan kerja sama ini akan saling menguntungkan,” harap Wali Kota.

Di akhir sambutannya Wali Kota juga mengapresiasi seluruh mitra kerjasama dan berharap agar Expo Segitiga Emas dapat membantu pengelolaan pendapatan terutama di Kota Ternate.

“Mudah-mudahan kerjasama ini akan kita lakukan terus menerus, termasuk upaya kita untuk perbaikan pengelolaan pendapatan yang ada di kota ternate,” tambahnya.

“Saya pikir ini momen yang paling penting Ternate untuk menjadi leader sektor terdepan bagaimana perbaikan pengelolaan pendapatan yang benar sesuai aturan,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Ternate juga menyerahkan cendera mata Ternate Kota Rempah kepada Kepala Daerah yang hadir dan dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yakni seminar nasional jalur rempah city branding Ternate Kota Rempah, pameran dan sharing session. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...