#

89 Pejabat di Pemkot Ternate Resmi Dilantik

DISKOMSANDI – Sesuai Dengan Surat Keputusan Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/1905/2021 tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Ternate, Hari ini Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melantik 89 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Ternate (30/06).

89 orang pejabat yang di lantik terdiri dari 16 orang Pejabat Eselon III, 39 orang Pejabat Eselon IV, Rotasi Dan Promosi 11 orang Pejabat Administrator Eselon III, dan 23 orang Pejabat Pengawas Eselon IV.

Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate mengatakan bahwa pelantikan pejabat ini didasarkan pada perubahan nomenklatur beberapa OPD di tahun 2021 sehingga petimbangan yang diambil berupa efisiensi dan efektivitas, perubahan /perkembangan tugas dan fungsi, peningkatan kinerja dan beban kerja pemerintah dan mengisi beberapa jabatan yang kosong di beberapa instansi.

“Perlu diketahui, bahwa manajemen SDM punya keterkaitan dengan lima variabel, yakni motivasi, kompetensi, pengembangan karir, komitmen serta kinerja,” ucap Wali Kota Ternate.

“Saya ingatkan, bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan, oleh karena itu saudara saudari yang baru dilantik pada hari ini mampu dalam mengemban tugas dan tanggung jawab serta memiliki kesesuaian persyaratan dalam menduduki jabatannya,” tambahnya.

“Jadi, saya minta kepada seluruh ASN di Kota Ternate jangan mengejar jabatan. Orang yang mengejar jabatan itu tidak berkah dan itu akan merusak karir saudara, merusak mentalitas saudara dan juga tidak baik untuk pembinaan karir dalam organisasi pemerintah daerah,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Ternate mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik, seraya mengingatkan untuk senantiasa menunjukan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi untuk mewujudkan Kota Ternate yang lebih baik menuju Ternate Mandiri dan Berkeadilan.

Acara pelantikan tersebut di laksanakan di Aula lantai I Kantor Wali Kota Ternate dan dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf sunya, ME., Wakil Ketua TP PKK Kota Ternate Lili Jasri, Ketua DWP Kota Ternate Nurjana K. Jusuf Sunya, Para Staf Ahli dan para Kepala OPD. Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak, serta tidak berjabat tangan. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...