#

Apel Gabungan Senin 2 Desember 2019

DISKOMSANDI - Bertempat di Halaman Kantor Walikota Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin, digelar Apel Gabungan dilingkungan Pemerintah Kota Ternate. Bertindak sebagai Pembina Apel Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, dan dihadiri Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Lurah, Pejabat Struktural serta para ASN dilingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate dalam amanatnya menyampaikan tentang percepatan pelayanan, dimana tantangan tahun depan makin berat, dan pemerintah dituntut memberikan pelayanan yang cepat, murah dan berkualitas. Wali Kota menghimbau kepada para Pimpinan OPD yang memiliki tupoksi pelayan publik agar dapat memaksimalkan kinerjanya terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan waktu pelayanan. Sehingga betul-betul dapat menciptakan birokrasi pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Wali Kota menambahkan, baru saja Pemerintah Kota Ternate menerima penghargaan dari Ombudsman RI, dan penghargaan tersebut adalah penghargaan pelayanan atas kepatuhan tertinggi terhadap standar pelayanan publik. Dari 85 kota yang dinilai, hanya 13 kota saja saja yang mendapat penghargaan, termasuk Kota Ternate. Kota Ternate meraih nilai 89, dan ada dua dinas yang membuat nilai kita cukup tinggi yakni Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selain itu, Wali Kota juga menambahkan tentang prestasi Kota Ternate dalam meraih penghargaan Swasti Saba Padapa Kota Sehat. Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan turut berpartisipasi sehingga penghargaan Swasti Saba Padapa Kota Sehat tahun 2019 dapat diraih. Wali Kota berharap prestasi-prestasi yang telah diraih tersebut agar dipertahankan dan menjadi motivasi untuk meraih penghargaan lainnya yang bertaraf Nasional.

Rangkaian Apel Gabungan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat ulang tahun kepada Wali Kota Ternate yang mana pada tanggal 1 Desember 2019 kemarin berulang tahun ke-63 Tahun. Mewakili Pemerintah Kota Ternate Sekretaris Daerah Kota Ternate menerima Potongan Tumpeng pertama yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate. Usai pemotongan tumpeng Sekretaris Daerah Kota Ternate beserta para pimpinan OPD memberikan Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Wali Kota Ternate dan diikuti oleh seluruh peserta apel. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...