#

BUMD Kota Ternate Menjajaki Bisnis Bidang Teknologi Informasi

Bertempat di Restoran Grand Fatmah Kelurahan Moya, Senin Malam tanggal 23 Desember 2019 Perusahaan Daerah PT. Ternate Bahari Berkesan menandatangani kerjasama dengan PT.Boswezen Berdikari Solusi dan PT. Berdikari Prima Mandiri di bidang Teknologi Informasi yaitu membangun infrastruktur Jaringan Fiber Optik dan Internet Service Provider, Sebagai Wujud Menghadirkan Internet Murah Untuk Mendukung Komunikasi Data Dan Multi Media Serta Kebutuhan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Atau E-Government Dan Memudahkan Transaksi Bisnis Non Tunai Bagi Para Pelaku E-Commerce Skala Besar Maupun Ukm Di Wilayah Kota Ternate Khususnya Dan Wilayah Kabupaten/Kota Se Maluku Utara.

Dalam kesempatan itu Walikota Ternate Dr.Burhan Abdurrahman turut hadir menyaksikan penandatanganan MoU tersebut, dalam sambutannya Walikota Ternate menyampaikan bahwa ini merupakan hal baru bagi Perusahaan Daerah dalam menjajaki bisnis di bidang Teknologi Informasi, Walikota mengharapkan kerjasama ini dapat menjadi pintu masuk bagi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), karena diyakini penerapan teknologi informasi dapat mencegah kebocoran dalam pungutan berbagai pajak daerah. Selain itu Pemerintah Kota Ternate dapat berperan dalam meningkatkan literasi masyarakat di bidang Teknologi Informasi, dengan kehadiran bisnis yang di kelola oleh Perusda ini diharapkan masyarakat Kota Ternate dapat menikmati layanan internet berbiaya murah.

Selain penandatanganan kerjasama bidang Teknologi Informasi juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama dalam pengelolaan Apotik Bahari Berkesan oleh PT.Kimia Farma dan Perusahaan Daerah. Hadir dalam acara ini Para Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Ternate serta Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...