Rabu, 16 Oktober 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
19 September 2019 - 17:10:00 - Read: 366

DPMPTSP, Sukses Bertugas dalam Upacara Gerakan Disiplin ASN Lingkup Pemkot Ternate

DISKOMSANDI - Pemkot Ternate benar-benar menunjukan komitmennya dalam membenahi disiplin dan meningkatkan kinerja ASN. Salah satunya dengan konsiten menyelenggarakan upacara gerakan disiplin ASN pada setiap tanggal 17 bulan berjalan. Dimana setiap OPD secara bergiliran akan menerima tugas sebagai pelaksana upacara. Hal ini selain melatih disiplin ASN juga memupuk jiwa nasionalisme, rasa cinta tanah air dan pengabdian pada nusa dan bangsa.

Selasa, 17 September 2019, bertempat di halaman Kantor Walikota Ternate Upacara Gerakan Disiplin ASN kembali digelar dengan petugas upacara berasal dari OPD Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) . Nuansa berbeda terasa pada pelaksanaan upacara kali ini, karena seluruh petugas upacaranya adalah wanita. Para srikandi DPMPTSP yang biasanya duduk di belakang meja melakukan pelayanan perizinan dan non perizinan ini, kini tampil di lapangan mengibarkan bendera membuat suasana upacara menjadi lebih bersemangat.

Upacara bendera diikuti oleh seluruh ASN dan PTT di lingkup Pemkot Ternate dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM. Dalam amanatnya Wali Kota menyampaikan bahwa beberapa bulan lagi pelaksanaan tahun anggaran 2019 akan segera berakhir, oleh karena itu dihimbau kepada seluruh pimpinan OPD beserta jajarannya untuk menyelesaikan seluruh kegiatan dalam tahun anggaran 2019 dengan baik dan benar. “Kita sudah 5 kali diberikan opini WTP oleh BPK, menunjukkan bahwa pertanggungjawaban kita dalam penggunaan APBD, makin hari makin bagus, dan ini harus kita pertahankan” tegas Wali Kota.

Walikota juga mengingatkan kepada para kepala OPD pengelola PAD untuk melakukan persiapan dalam rangka mengahadapi pemeriksaan BPKP terkait pendapatan daerah pada bulan Oktober mendatang. “Masyarakat sudah memberi kepercayaan dan apresiasi kepada ASN yang melakukan pelayanan jangan sampai ada temuan yang memperburuk citra Pemeritah Kota, pimpinan OPD harus mengawasi secara langsung stafnya di lapangan sehingga tidak terjadi kebocoran”, tutur Wali Kota.

Pada kesempatan ini walikota juga memberikan kabar gembira kepada seluruh ASN tentang adanya peningkatan kesejahteraan ASN “tahun depan kesejahteraan ASN akan ditingkatkan. sudah menjadi tekad saya bahwa perbaikan kesejahteraan ASN akan saya lakukan. oleh karena itu peningkatan kesejahteraan ini harus dibarengi dengan peningkatan kualitas kinerja” seru walikota yang disambut tepuk tangan seluruh peserta upacara. Wali Kota mengatakan bahwa tahun depan adalah tahun peningkatan SDM sebagaimana yang diprogramkan oleh pemerintah pusat dan diikuti oleh pemerintah daerah. di akhir sambutan walikota menyampaikan pesan agar seluruh aparatur senantiasa berupaya meningkatkan kapasitas diri “Yang paling penting kualitas ditingkatkan, dalam memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab, harus ada kreativitas dan inovasi” pungkas Wali Kota.

Upacara bendera berjalan lancar dan bertambah hikmat dengan dinyanyikannya lagu himne Abdi Praja Dharma Satya Nagara Bhakti. Turut menghadiri upacara, Sekda Kota Ternate, Para pimpinan OPD, Camat dan Lurah. Sekda Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si saat diwawancara menyampaikan apresiasi kepada DPMPTSP yang bertugas melaksanakan upacara pada pagi ini. “Upacara ini jangan hanya dimaknai sebagai rutinitas, tetapi sebagai sarana meningkatkan semangat disiplin dan spirit de corps kita selaku ASN. Semoga apa yang sudah dilakukan oleh DPMPTSP ini dapat menjadi motivasi bagi OPD lain agar dapat melaksanakan tugas upacara dengan sebaik-baiknya.”ujar Sekda. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA