Senin, 22 April 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
27 Maret 2019 - 22:18:42 - Read: 113

Dua Pasar Di Ternate Resmi Beroperasi

DISKOMSANDI - Pasca diresmikan Presiden beberapa waktu lalu, pasar rakyat Dufa-dufa dan pasar Rempah Kota Baru akhirnya resmi beroperasi pada Rabu (27/3/2019).

Peresmian beroperasinya pasar rakyat Dufa Dufa dan pasar Rempah Kota Baru itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, didampingi unsur Forkompimda Kota Ternate, yang dipusatkan di areal pasar rakyat Dufa-dufa Ternate Utara.

Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, mengatakan, dengan beroperasinya pasar rakyat Dufa-dufa dan pasar Kota Baru, maka Kota Ternate telah menambah lagi sarana perdagangan yang beroperasi.

Orang nomor satu di jajaran Pemkot Ternate itu mengatakan, Kota Ternate merupakan kota jasa dan kota perdagangan, sehingga fasilitas penunjang akan menjadi kewajiban pemerintah dari waktu ke waktu melalui program berjenjang dari tingkat kota melalui Dinas Perindag dan didukung oleh Kementerian Perindustrian dan Perdagangan hingga bisa dapat menyelesaikan kebutuhan masyarakat Kota Ternate.

"Pembangunan pasar di Kota Ternate merupakan pembangunan sarana pengunjang pendukung kelancaran perkembangan kota jasa," ungkapnya.

Dikatakan Walikota, pasar rakyat Dufa-dufa telah diresmikan di bagian Utara Kota Ternate ini, diharapkan bisa membawa nilai tambah serta memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat baik itu penjual maupun masyarakat yang ada agar bisa dapat memenuhi kebutuhan.

"Maka dengan hadirnya pasar ini diharapkan masyarakat bisa menjaga kebersihan mulai dari hari pertama peresmian pasar ini bila perlu ditempatkan petugas khusus yang tugasnya mengawal kebersihan jika yang membuang sampah sembarangan langsung ditegur karena pasar ini milik masyarakat Kota Ternate dan milik kita semua," kata Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Nuryadin Rachman mengatakan pembangunan dua pasar ini melalui dana perhitungan tahun 2018 dengan total keseluruhan anggaran sebesar Rp, 11.200,000,000,-

"Pasar ini juga telah diresmikan serentak oleh presiden RI di Tanggerang pada 12 Maret lalu" kata Nuryadin.

Dia menjelaskan, dua pasar yang baru diresmikan pengoperasinnya oleh Walikota Ternate, akan ditempati oleh sekitar 207 pedagang.

"Jumlah pedagang yang akan menempati dua pasar ini sekitar 207 pedagang baik dari pelaku usaha, semoga kehadiran dua pasar ini mampu mendongkrak pendapatan aecara maksimal," pungkas Nuryadin. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA