Rabu, 01 Desember 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
27 Oktober 2021 - 19:33:24 - Read: 459

Hari Ini, Wali Kota Ternate Lantik 8 Pejabat Eselon II

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si hari ini Rabu (27/10) melantik 8 Pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemerintah Kota Ternate di Aula Kantor Wali Kota Ternate.

Pelantikan sejumlah pejabat tersebut, sesuai dengan Keputusan Wali Kota Ternate nomor 821.2/KEP/2888/2021 tanggal 26 Oktober 2021 Tentang Pelantikan Pimpinan Pejabat Eselon II di lingkup Pemkot Ternate.
Pelantikan dilakukan dengan pembacaan keputusan yang dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji yang di ucapkan oleh Wali Kota Ternate dan diikuti oleh seluruh pejabat yang dilantik.

Setelah membacakan keputusan sekitar pukul 14.30 WIT. Dilanjutkan dengan pengucapan pengambilan sumpah dan janji yang diucapkan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman dan di ikuti oleh 8 pejabat yang dilantik.

Para pejabat yang dilantik antara lain Dr. Rizal Marsaoly, MM didefinitifkan sebagai Kepala Bappelitbangda, Dra. Ardini Radjiloen, ME sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik sedangkan jabatan sebelumnya yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Ternate kini dijabat oleh Safiah M. Nur, SE.

Selanjutnya Samin Marsaoly, S.STP dilantik sebagai Kepala BKPSDM, Drs. Bahtiar Teng sebagai Kepala Dinas DPMPTSP, Drs. Mahdi Nurdin, ME sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Ternate, Moh. Taufik Djauhar, SE., M.Si sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan dan yang terakhir yakni Ir. Isnainy P. Siradju, MSc sebagai Kepala Dinas PUPR.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengatakan, jabatan adalah amanah yang diberikan Allah SWT, sehingga semua pejabat yang dilantik harus menjaga amanah tersebut dengan sungguh-sungguh.

Selanjutnya beliau meminta untuk semua OPD agar membuat rencana strategi sesuai dengan RPJMD Kota Ternate tahun 2021-2026 untuk mewujudkan Visi Misi Ternate Andalan.

"Pedoman saudara-saudara adalah RPJMD, silahkan menyusun rencana tersebut sesuai dengan panduan RPJMD," ucapnya.

Tak lupa, di akhir sambutannya beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bekerja dan mendedikasikan dirinya dengan baik selama ini.

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, Ketua dan Wakil Ketua PPK Ternate, Marliza Marsaoly dan Lili Jasri,  Anggota DPRD, pimpinan OPD dan undangan lainnya.

(Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA