Kamis, 15 April 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
29 Maret 2021 - 16:41:20 - Read: 59

Ini Arahan Pj Wali Kota Saat Pelaksanaan Apel Gabungan di Kantor Walikota Ternate

DISKOMSANDI - Penjabat (Pj) Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang. S.STP., M.Si memimpin apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Wali kota, Jalan Revolusi Nomor 1 Ternate. Dalam arahannya, PJ Wali Kota Ternate menyampaikan beberapa poin penting mengenai pelaksanaan kegiatan pemerintahan di lingkup pemerintah Kota Ternate, Senin (29/3/2021).

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan pada apel pagi ini, yang pertama saya memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pimpinan SKPD kalau boleh setiap Senin kita melaksanakan rutinitas apel pagi. Karna saya melihat tingkat kedisiplinan sejak covid ini kita jarang sekali melaksanakan apel, begitu juga quality control kehadiran pegawai juga minim sekali” ucap PJ Walikota Ternate.

Ia juga menambahkan, “Kemarin saya bertanya ke pak Sekda bahwa coba koordinasi dengan Kominfo buat aplikasi seperti di Kementerian, dia menggunakan dan membuat aplikasi sendiri, bahwa pada saat dia berada di lingkungan kantor, dia langsung melakukan absen, jadi ada radius nya. Ada radius pada saat dia sampai, ketika terhubung dengan wifi baru dia bisa melakukan absen. Saya rasa tidak susah untuk membuat satu aplikasi untuk di share ke semua karyawan karyawati untuk dapat melaksanakan absen menggunakan aplikasi”.

Arahan kedua yang disampaikan oleh PJ Walikota Ternate yakni untuk Dinas Perhubungan mengenai penumpukan lapak pedagang di area sekitar terminal. Beliau meminta agar akses masuk untuk mikrolet tidak hanya dari arah utara tapi juga dari arah timur yang sekarang tertutup oleh lapak pedagang. Selain itu, beliau juga meminta pengoptimalan jalan di belakang mall agar kendaraan yang di parkir bisa lebih teratur. Hal ini juga untuk meminimalisir kemacetan yang akan terjadi menjelang Ramadhan.

“Yang ketiga, kita menyikapi kejadian di Makassar, pengeboman di gereja. Saya berharap semua masyarakat dapat tenang, dapat menjaga kondisi tetap kondusif, aman, menjaga hubungan silaturahmi antara umat beragama, saling menghargai antar sesama itu alangkah lebih baik. Tadi malam saya telah melakukan rapat dengan Forkopimda, dengan tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh adat untuk bagaimana kita saling mengajak masyarakat menjaga kota Ternate ini agar tetap kondusif karna Ternate ini menjadi tolak ukur parameter untuk kondisi Maluku utara.” Tegas PJ Walikota dalam arahannya.

Selanjutnya, pada arahan keempat, beliau mengajak seluruh pimpinan SKPD untuk turut serta dalam pelaksanaan pameran dalam kegiatan menyambut kunjungan Duta Besar Spanyol hari ini.
Diakhir arahannya, PJ Walikota Ternate menyampaikan “Nanti saya akan bicarakan dengan PAPD terkait dengan pemberian insentif kepada pegawai petugas sampah dan petugas penyapu jalan apakah pemberian honor itu sudah sesuai dengan UMR atau belum karena nanti saat ramadhan mereka harus ekstra kerja keras.”

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pelaksananaan apel gabungan tersebut diikuti oleh para asisten, staf ahli, para pemimpin OPD serta ASN di lingkungan Pemkot Ternate yang dimulai pada pukul 08.00 WIT. (Tim Redaksi).

BERITA LAINNYA