Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
03 September 2019 - 14:11:51 - Read: 601

Karnaval Budaya Awali Rangkaian ICCF 2019

DISKOMSANDI - Indonesia Creative Cities Festival 2019 resmi dihelat. Rangkaian kegiatan ICCF 2019 di Kota Ternate ini diawali dengan pergelaran Carnaval Budaya yang diikuti oleh berbagai paguyuban Suku Nusantara yang ada di Kota Ternate pada hari Senin, 3 September 2019. Carnaval Budaya bertajuk “Indonesia Dalam Moloku Kie Raha” ini berhasil menarik  antusias Warga masyarakat Kota Ternate yang memenuhi ruas jalan dari Kadaton Kesultanan Ternate hingga Benteng Oranje, sehingga suasan menjadi meriah da semarak.

Suasana carnaval budaya menjadi semakin semarak dengan penampilan atraksi kesenian oleh masing-masing peserta carnaval dibeberapa titik sepanjang rute carnaval seperti di depan Sigi Lamo (Mesjid Kesultanan Ternate), Bambu Kuring, Rumah Batik Tubo dan Sigi Cim (Masjid An-nur). Para peserta carnaval budaya  ini menampilkan atraksi kesenian seperti tarian-tarian khas daerah yang mana menarik minat para masyarakat untuk berbaur dan menari bersama peserta carnaval.

Kemeriahan carnaval budaya ICCF 2019 ini, yang melibatkan seluruh paguyuban suku nusantara ini menandakan bahwa Kota Ternate adalah kota yang penuh keberagaman dari berbagai suku bangsa yang ada di Nusantara, yang mana hidup rukun, damai dan bersatu dalam bingkai harmonisasi yang telah diterapkan oleh para leluhur yang hingga pada saat ini tetap dijaga dan dilestarikan.

Caranaval Budaya ICCF 2019 berakhir di Benteng Oranje, yang mana benteng Oranje merupakan lokasi perhelatan ICCF 2019 di Kota Ternate yag diselenggarakan dari tanggal 2-7 September 2019. Di Lokasi benteng Oranje sebagai titik akhir carnaval budaya, penampilan atraksi kesenian terus ditampilkan dan masyarakat terus berbaur mengikuti irama tarian-tarian khas daerah yang membuat suasana di Lokasi benteng oranje menjadi semakin semarak, meriah dan penuh dengan keakraban. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA