Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
24 November 2019 - 22:04:42 - Read: 206

Masyarakat Kota Ternate Sambut Piagam Swasti Saba Padapa

DISKOMSANDI - Setelah penerimaan Anugerah Kota Sehat Sawasti Saba Padapa di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kementerian Dalam Negeri pada tanggal 19 November 2019, Sabtu, 23 November 2019 Piagam Anugerah Kota Sehat Swasti Saba Padapa tiba di Kota Ternate. Kedatangan Piagam Anugerah Swasti Saba Padapa ini disambut ratusan warga masyarakat Kota Ternate di Bandara Sultan Babullah Ternate. Setelah penjemputan, Piagam Anugerah Swasti Saba Padapa selanjutnya diarak menuju Kantor Walikota Ternate dibilangan jalan Pahlawan Revolusi Kota Ternate. Selama melewati jalan protokol Kota Ternate, ribuan masyarakat menyambut dengan antusias dengan menempati sisi-sisi jalan protokol yang dilewati iring-iringan Piagam Swasti Saba Padapa. Sesampainya di depan Pasar Higienis Kelurahan Gamalama, antusiasme masyarakat semakin meningkat, terutama para dibo-dibo (pedagang barito) yang turun ke jalan sambil menari mengiringi piagam anugerah Swasti Saba Padapa.

Setelah dari Pasar Higienis, Piagam Anugerah Swasti Saba Padapa yang dibawa oleh Ketua Forum Kota Sehat H. Barham H. Dayan melanjutkan iring-iringan menuju Kantor Walikota Ternate untuk nantinya dilakukan prosesi penjemputan secara resmi oleh Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, bersama Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, yang mewakili Pemerintah Kota Ternate. Sesampainya didepan halaman Kantor Walikota Ternate, iring-iringan Piagam Swasti Saba Padapa Sekretaris Daerah Kota Ternate beserta para pimpinan OPD menerima secara simbolis Piagam Swasti Saba Padapa yang diserahkan langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat Kota Ternate H. Barham H. Dayan. Acara penyambutan Swasti Saba Padapa dilanjutkan dengan prosesi Penerimaan Piagam di Aula Kantor Walikota Ternate.

Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penganugerahan Kota Sehat Swasti Saba Padapa yang diraih Kota Ternate pada tahun 2019. Sekda juga berharap kiranya prestasi ini dapat terus dipertahankan untuk tahun-tahun kedepannya serta menjadi motivasi untuk meraih prestasi dan penghargaan lainnya ditingkat nasional maupun internasional. Sekretaris Daerah yang juga Koordinator Forum Kota Sehat Kota Ternate juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Forum Kota Sehat Kota Ternate yang semenjak dibentuk pada tahun 2015 hingga pada tahun 2019 ini telah bekerja keras mewujudkan Ternate sebagai salah satu Kota Sehat yang ada di Negeri ini, sehingga pada akhirnya mendapatkan prestasi Sawasti Saba Padapa pada tahun 2019 ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur atas penghargaan Swasti Saba Padapa ini. Penghargaan ini merupakan salah satu wujud bukti atas kerja keras Forum Kota Sehat Kota Ternate yang didalamnya terdapat beberapa unsur baik Pemerintah Kota Ternate maupun stakeholder yang bergerak dalam bidang kesehatan dan lingkungan. Wakil Wali Kota juga berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi seluruh masyarkat Kota Ternate untuk lebih menerapkan pola kehidupan yang sehat baik dalam keluarga maupun dilingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Acara penjemputan penghargaan Swasti Saba Padapa diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Piagam Swasti Saba Pada oleh Sekda Kota Ternate sebagai Koordinator Forum Kota Sehat Kota Ternate didampingi Ketua Forum Kota Sehat Kota Ternate H. Barham H. Dayan, kepada Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH. Setelah penyerahan tersebut, dilanjutkan dengan foto bersama Wakil Wali Kota Ternate bersama Forkopimda Kota Ternate, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA