Jumat, 05 Juni 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
10 April 2020 - 23:08:12 - Read: 141

Mengatasi Kekurangan Masker, Wali Kota Ternate Berdayakan Penyandang Disabilitas Untuk Memperoleh Pendapatan

DISKOMSANDI - Kelangkaan masker disaat pandemi corona (Covid-19) juga terjadi di Kota Ternate. Untuk mengatasi kelangkaan tersebut Wali Kota Ternate memberdayakan penyandang disabilitas untuk memproduksi masker kain, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat melalui tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate.

Hal ini dilakukan, untuk memberdayakan para penyandang disabilitas agar secara ekonomi  memperoleh pendapatan, karena harus berdiam diri di rumah sesuai maklumat dan anjuran pemerintah.

Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman SH.MM dalam wawancara Jumat (10/04/2020) mengatakan, "Mereka (Penyandang Disabilitas) sudah bisa memproduksi masker untuk kebutuhan masyarakat di Kota Ternate. Ini berarti kita telah memberdayakan penyandang disabilitas. Kedepan kita akan memberdayakan penjahit di Kota Ternate yang kita tahu juga pada saat ini penghasilannya menurun. Mudah-mudahan dengan adanya kesempatan memproduksi masker ini baik bagi para penyandang disabilitas maupun para penjahit bisa sedikit terbantu. Bagi para penyandang disabilitas, membantu karena mereka bisa bekerja di rumah sendiri dan sekaligus memberikan penghasilan bagi mereka mudah-mudahan yang kita laksanakan ini bisa membantu kebutuhan masker di Kota Ternate," cetus Wali Kota. Sekedar diketahui, masker kain buatan para penyandang disabilitas ini sudah dievaluasi oleh Dinas Kesehatan Kota Ternate.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Ternate menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Kota Ternate, yang selama ini telah bekerja dengan baik.

"Ini merupakan tanggung jawab kolektif. Masyarakat, Pemerintah Kota Ternate, TNI dan Polri untuk bersama-sama mencegah penyebaran Virus Corona ini," tandasnya. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA