Jumat, 05 Juni 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
05 April 2020 - 09:17:01 - Read: 144

Pemerintah Kota Ternate Dapat Bantuan APD dari Ketua DPD RI, Bantuan Diserahkan Langsung Oleh Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara Yang Juga Selaku Sultan Tidore, Husain Alting Sjah

DISKOMSANDI - Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Taher SH, menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Ketua DPD RI Mahmud Lanyala Mataliti kepada Pemerintah Kota Ternate sebanyak 90 APD. Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Anggota DPD RI dapil Maluku Utara Sultan Tidore H. Husain Alting Sjah, SE. MM.

Dalam penyerahan bantuan APD tersebut dihadiri, oleh Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Taher SH, Anggota DPD RI Sultan Tidore H.Husain Alting Sjah, SE.MM, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kota Ternate Tahun 2020, Sabtu (4/04/2020).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Wali Kota Ternate, PUSKODALOPS
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate,
"MARIMOI NGONI FUTURU KITA LAWAN COVID-19".

Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara yang juga Sultan Tidore, Husein Alting Sjah menyampaikan, bantuan yang diberikan oleh Ketua DPD RI Mahmud Lanyala Mataliti, setelah dirinya mengikuti perkembangan tentang pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi hampir di seluruh dunia termasuk di Provinsi Maluku Utara.

"Ini merupakan kontak pribadi saya dengan beliau, untuk itu beliau bersama-sama ingin membantu, meringankan beban yang kita alami di Provinsi Maluku Utara ini," ujar Husain Alting Sjah.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan yang diberikan saat ini merupakan bantuan yang ke dua, karena bantuan yang pertama, itu merupakan kerja sama dari Kesultanan Tidore, bersama dengan salah satu perusahaan yang berempati membantu yaitu perusahaan NHM yang berada di Halmahera Utara, bantuan itu sudah diserahkan ke Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan tersebut, adalah bantuan alat pelindung diri (APD).

"Alhamdulillah setelah adanya kontak person antara kami dengan pihak perusahaan dan mereka mau membantu, dan bantuan tahap pertama sudah disalurkan, untuk Kota Ternate diterima oleh, penjabat Sekda Kota Ternate Tamrin Alwi, mewakili pemerintah kota bersama dengan Kepala BPBD Kota Ternate Arif Gani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaiti Marajabessi dan Gugus Tugas yang terlibat dalam membantu penanganan ini," jelasnya.

Menurutnya, ini merupakan bantuan kedua yang diberikan kepada Pemerintah Kota Ternata, Ketua DPD RI Mahmud Lanyala Maniti dalam pesannya yang disampaikan Husain Alting Sjah mengatakan, "Salam kepada Maluku Utara bahwa belum banyak yang bisa beliau bantu," ucapnya. 

Lanjutnya, "Saya berharap kepada teman-teman semua agar dapat membantu pemerintah kota dan membantu diri kita semua untuk dapat mengedukasi masyarakat agar mereka bisa paham tentang bagaimana tugas kita bersama untuk menyelesaikan supaya virus ini tidak lagi menyebar kemana-mana. Patuhi apa yang disampaikan pemerintah mari kita patuhi social distancing agar mata rantai dari virus ini terputus agar kita bisa melangsungkan kehidupan yang normal kembali," ajaknya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate mengaku dengan adanya bantu APD dari Ketua DPD RI tadi, tentunya dapat membantu tenaga medis di lapangan untuk tetap memberikan pelayanan terbaik, agar para medis ini juga lebih leluasa dalam melakukan tugas-tugasnya dalam penanganan Covid-19 tersebut. Disaat yang sama, bantuan APD lalu diserahkan pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 19 (Covid-19) Kota Ternate 2020.

"Saya berharap dengan adanya bantuan tadi, bisa didistribusi di semua petugas kesehatan," ujarnya. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA