#

Pemerintah Kota Ternate Serahkan Aset BPM Kepada Tiga KELURAHAN

DISKOMSANDI - Wakil Wali Kota Ternate, Hi. Abdullah Tahir SH, menghadiri acara sekaligus melakukan Serah Terima Aset Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM), Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Tahun Anggaran 2019, pada tiga Kelurahan yakni, Kelurahan Bastiong Talangame, Kelurahan Mangga Dua dan Kelurahan Soa Sio.

Acara yang dipusatkan di Kelurahan Bastiong Talangame RT 09/RW 03, pada Selasa (28/1/2020) pukul 10.30 WIT itu, turut dihadiri <br />Kadisperkim Ternate, Nuryadin Rahman, perwakilan Kadis PUPR Ternate, perwakilan Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) kota Ternate, perwakilan Camat Selatan, Lurah Bastiong Talange, Lurah Mangga Dua, Lurah Soa Sio, dan sejumlah warga RT 09/RW 03.

Ketua panitia pelaksana (Panpel) dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari BPM ini adalah meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di pemukiman kumuh perkotaan, guna mendukung mewujudkan pemukiman perkotaan yang layak huni provit yang berkelanjutan sehingga akses yang digunakan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, perwakilan perwakilan BPPW Kota Ternate, Asmawaty Sangaji dalam sambutannya memaparkan bahwa, BPM anggaran tahun 2019 diprioritaskan bagi tiga kelurahan yakni Bastiong Talangame, Soa Sio dan Mangga Dua. Dirinya menyebutkan untuk anggaran pada masing-masing kelurahan diberikan Rp 1 Miliar.

"Untuk Bastiong Talangame penanganannya seperti penanganan saluran dan RTP, pasalnya Bastiong Talangame tepatnya di RT 09 merupakan lokasi rawan sanitasi yang bisa berdampak banjir dengan debit air yang tinggi sehingga bisa meresahkan warga setempat," ucapnya.

Untuk kelurahan Mangga dua, lanjutnya, dilakukan penanganannya berupa saluran dan pekerjaan paving, sedangkan untuk kelurahan Soa Sio juga penanganan saluran.

Sementara itu, Wakil Wali kota, Hi. Abdullah Tahir, SH saat menyampaikan sambutan sekaligus melakukan penyerahan aset BPM kepada tiga kelurahan mengatakan, untuk ketiga kelurahan yang mendapatkan bantuan harus bersyukur, serta menjaga dan merawat apa yang telah dibangun,

Wawali juga menyampaikan apresiasi kepada Balai Satker, melalui program bantuan KOTAKU, bagi warga ini bisa berlanjut terus dan tidak hanya sampai disini saja.

"Di kota Ternate bukan hanya tiga kelurahan saja, tapi hampir semua di 78 kelurahan yang ada di kota Ternate ini belum terlepas dari sampah. Sehingga saya berharap bagi semua masyarakat kota Ternate agar tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan," ujar Wawali.

Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita sekaligus dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 kelurahan penerima BPM oleh Wawali Kota Ternate, Perwakilan BPPW dan Satker Kota Ternate. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...