Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
28 Agustus 2019 - 14:10:41 - Read: 477

Pemkot Ternate Buka Lelang Jabatan Pekan Depan

DISKOMSANDI - Untuk mengisi kekosongan jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di beberapa Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, akan menggelar lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama pada minggu pertama bulan September mendatang.

Pada lelang terbuka ini akan di lelang lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama diantaranya, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Proses lelang jabatan sendiri diselenggarakan atas persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Melalui surat persetujuan seleksi (KASN) bernomor : B-2830/KASN/08/2019, yang ditandatangani Ketua KASN, Sofyan Effendi.

Kepala BKPSDMD Kota Ternate H. Junus Yau, SH, MM saat menginformasikan paling lambat hari Senin, 2 September 2019, Surat pemberitahuan Seleksi Terbuka dan lelang jabatan akan disampaikan ke Sekretaris Daerah disertai dengan penandatanganan surat bahwa rencana seleksi terbuka resmi dibuka.

Untuk persyaratan lelang terbuka sendiri, hanya bisa diikuti oleh pejabat struktural eselon III.a dan eselon II.b. Untuk eselon II.b, harus berpangkat IV.b dan IV.a yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas kurang lebih dua tahun.

Kepala BKSDMD Kota Ternate menambahkan, awalnya pihak BKPSDMD berpendapat jabatan eselon III.a tidak bisa mengikuti lelang, namun setelah melakukan koordinasi dengan pihak KASN, ternyata bisa untuk diikutsertakan. Sehingga kita akan cantumkan hal itu, bagi yang berminat silahkan mendaftar, baik itu ASN Kota Ternate maupun ASN Provinsi Maluku Utara.

Dalam pelaksanaan lelang jabatan, tim seleksi terdiri dari lima orang dan berasal dari berbagai unsur, terdiri dari, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si selaku Ketua, H. Junus Yau, SH, MM, selaku Sekretaris, Prof. Dr. Husen Alting, SH, MM (Rektor Universitas Khairun Ternate) dan ditambah dua lainnya yang berasal dari unsur akademisi dan tokoh masyarakat atau pengamat Pemerintahan.

“Paling lambat tanggal 17 September 2019 sudah dilantik, kemudian disusul pelantikan untuk Kepala OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kota Ternate," tutup Kepala BKPSDMD Kota Ternate. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA