Kamis, 20 Juni 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
10 Juni 2019 - 17:06:56 - Read: 90

Pemkot Ternate Gelar Apel Gabungan dan Halal Bihalal

DISKOMSANDI - Hari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah kota (Pemkot) Ternate, Senin 10 Juni 2019, melaksanakan apel gabungan sekaligus halal bihalal yang dipusatkan di Aula kantor Walikota Ternate .

Apel yang dipimpin langsung oleh walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM itu, turut dihadiri, Assisten dan Staf Ahli, para pimpinan OPD, para pejabat eselon III dan IV, serta pegawai di lingkup Pemkot Ternate.

Dalam amanatnya Walikota  mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri kepada seluruh pegawai yang beragama islam seraya menyampaikan permohonan maaf baik lahir maupun batin. Walikota berharap  Bulan Ramadhan yang telah kita lalui bersama selama 30 hari kemarin, dapat menjadi sarana latihan untuk meningkatkan kedisiplinan kita baik dalam beribadah maupun dalam melaksanakan kewajiban sebagai ASN.

"30 hari kita dilatih selama bulan puasa. Harus ada perubahan,jangan berpuasa hanya mendapatkan haus dan lapar. Selesai Ramadhan harus ada motivasi dan semangat untuk lebih baik. Saat Ramadhan kita terbiasa shalat berjamaah tepat waktu, di luar Ramadhan juga kita pertahankan semangat disiplin dalam ibadah maupun dalam melaksanakan tugas dan dan tanggung jawab kita" tutur walikota.

Apel pagi juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba ela-ela antar Kelurahan yang diraih oleh Juara 1 Kelurahan Tongole, Juara 2 Kelurahan Tabona, Juara 3 Kelurahan Koloncucu, Juara Harapan 1 Kelurahan Rua, Juara Harapan 2 Kelurahan Tobololo dan Juara Harapan 3 Kelurahan Takoma. Lomba ela-ela antar kelurahan merupakan rangkaian kegiatan Festival ela-ela 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Ternate dalam rangka menyambut malam Lailatul qadr Ramadhan 1440 H yang dilaksanakan pada tanggal 31 Mei - 1 Juni 2019 lalu. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA