Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
19 Agustus 2019 - 17:51:19 - Read: 283

Pemkot Ternate Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Walikota

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melaksanakan upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Kantor Walikota Ternate Jln. Revolusi Kelurahan Muhajirin, pada hari Sabtu 17 Agustus 2019 pukul 08.00 WIT.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, dihadiri, para pimpinan OPD, para pejabat Eselon III dan IV, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Ternate, serta Pelajar SMA dan SMP.

Terkait dengan tema peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaaan Republik Indonesia, Menuju Indonesia Unggul, Wakil Wali Kota Ternate dalam amanatnya menyampaikan untuk menuju Indonesia unggul, semangat membangun harus dimulai dari mindset atau konstruksi berpikir kita. "Kita tidak akan menjadi pencetak unicorn jika mindset kita masih terpenjara dalam konstruksi berpikir yang konservatif. Untuk itu dibutuhkan pikiran dan jiwa optimis yang mampu mendobrak segala pesimistis." tutur Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadikan momentum peringatan hari Kemerdekaan ini sebagai starting point untuk memperbaiki kualitas diri, disiplin dan etos kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Wali Kota menambahkan, Kota Ternate sebentar lagi akan dihadapkan dengan Event Nasional pada tanggal 2-7 September 2019 nanti yaitu Festival Kota Kreatif dimana Kota Ternate dipercaya sebagai tuan rumah. Wakil Walikota berharap seluruh masyarakat berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini. "Saya mengajak kepada kita sekalian agar menjadi tuan rumah yang baik. Menjaga perilaku yang santun, tertib dan didukung dengan perilaku budaya yang baik" himbau Wakil Walikota.

Di akhir sambutannya, Wakil Walikota mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan mulai dari tingkat RT, RW dan Kelurahan untuk memperkokoh keutuhan NKRI. "Generasi penerus harus memiliki komitmen yang tinggi untuk berprestasi serta terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri agar mampu berkontribusi pada daerah dan negeri yang kita cintai ini" Pungkasnya.

Usai melaksanakan upacara di halaman kantor Walikota, para peserta upacara melanjutkan pelaksanaan Detik-detik Proklamasi di Lapangan Ngara Lamo Ternate. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA