Kamis, 12 Desember 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
16 Juli 2019 - 20:37:28 - Read: 373

Pemkot Ternate Kirim Bantuan dan Relawan Bantu Warga Halsel

DISKOMSANDI - Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, didampingi Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dan sejumlah Pimpinan OPD melepas tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate yang membawa bantuan kemanusiaan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Acara pelepasan sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Ternate Jl. Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin, Selasa, 16 Juli 2019.

Walikota Ternate dalam arahannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Ternate dan seluruh warga masyarakat Kota Ternate turut berbelasungkawa atas bencana gempa bumi yang terjadi pada hari Minggu, 14 Juli 2019 kemarin di Kabupaten Halsel.

Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, Pemkot Ternate mengirimkan 16 personil BPBD untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Halmahera Selatan yang terdampak musibah gempa bumi beberapa waktu lalu. Selain membawa bantuan, tim BPBD Kota Ternate ini akan ikut serta dalam penanganan pasca gempa bumi termasuk didalamnya proses evakuasi dan rekonsiliasi.

Walikota juga berharap, dengan adanya bantuan ini, bisa sedikit mengurangi beban yang dialami oleh warga Halsel yang terdampak musibah gempa bumi.

Bantuan yang disalurkan oleh Pemkot bersama masyarakat Kota Ternate yang akan dibawa oleh tim BPBD Kota Tetnate ini berupa 2 ton beras, mie instan, air mineral serta kebutuhan pokok lainnya baik sandang maupun pangan.

Pada kesempatan itu, Walikota juga memberikani apresiasi serta pesan kepada tim BPBD Kota Ternate agar nantinya pada saat menjalankan misi kemanusiaan ini dapat dengan ikhlas dan sukarela demi kemanusiaan, serta tidak lupa pula selalu menjaga kekompakan, keselamatan dan juga kesehatan selama menjalankan tugas ini dan terus menjalankan koordinasi dengan tim yang lainnya dilapangan maupun dengan kantor BPBD di Kota Ternate.

Diakhir arahannya, Walikota mengajak seluruh warga Kota Ternate untuk memanjatkan doa warga Halsel yang ditimpa musibah diberi kekuatan dalam memghadapi musibah serta terus mendoakan agar masyarakat Kota Ternate dapat terus diridhoi keselamatan dan keberkahan dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA