Minggu, 26 Mei 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
16 April 2019 - 16:23:56 - Read: 109

Peresmian dan Serah Terima Pengelolaan SPAM Kota Ternate

DISKOMSANDI - Bertempat di Kelurahan Ngade Kecamatan Ternate Selatan, Senin 15 April 2019 digelar acara Serah Terima dan Peresmian  Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM)  Kota Ternate oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Maluku Utara Kepada Pemerintah Kota Ternate. SPAM Kota Ternate yang pembangunannya menggunakan APBN tersebut diresmikan langsung oleh Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM.  Hadiri pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Ternate beserta Unsur Forkompida Kota Ternate, Kepala DInas Perkim Kota Ternate dan sejumlah Pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Walikota Ternate dalam sambutannya mengatakan, permasalahan air bersih merupakan permaslahan mendasar bagi setiap daerah. Pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan air bersih yang sehat untuk dikonsumsi masyarakat. Dengan adanya SPAM ini telah memberikan jawaban atas permasalahan air bersih yang selama ini menjadi keluhan warga masyarakat Kota Ternate. SPAM ini berbeda dengan pelayanan yang diberikan oleh PDAM, yang mana SPAM ini terbilang lebih canggih bahkan ketika ada kerusakan langsung bisa terdeteksi melalui system komputerisasi  yang ada tidak seperti yang terjadi di PDAM.

Sistem seperti SPAM ini merupakan yang pertama kali ada di Kota Ternate bahkan di seluruh Indonesia. Walikota berharap dengan adanya SPAM ini diharapkan dapat melayani warga masyarakat yang belum terlayani air bersih.

Kepala BPPW Maluku Utara Safri Bachmid dalam sambutannya mengatakan, SPAM Kota Ternate ini telah dipasangi system Kontrol Level yang mana dapat mendeteksi segala kemungkinan yang terjadi termasuk penurunan permukaan air danau ngade ini. Untuk itu, Kepala BPPW Malut juga berharap agar Pemerintah Kota dpat terus berkordinasi dengan BPPW Malut dalam rangka penyediaan tangkapan air di kawasan Danau Ngade ini agar penurunan permukaan air dapat teratasi dengan baik.  (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA