Kamis, 15 April 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
23 Maret 2021 - 19:59:16 - Read: 140

PJ Walikota Ternate Melakukan Vaksinasi Sekaligus Meninjau Vaksinasi untuk Lansia di RSUD Kota Ternate

DISKOMSANDI – Penjabat (Pj) Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP, M.Si dan Ketua Penggerak PKK Kota Ternate melakukan vaksinasi Covid-19 sekaligus meninjau jalannya vaksinasi untuk para Lansia di atas 60 tahun di RSUD Kota Ternate. Hari ini Selasa (23/03/2021).

Selain PJ Walikota dan Ketua Penggerak PKK, direncanakan ada beberapa pejabat pemerintah lain yang juga dijadwalkan melakukan vaksinasi hari ini, diantaranya Sekertaris Daerah Kota Ternate serta Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Kota Ternate Arif Gani.

Pemerintah Kota Ternate menargetkan 200 lansia untuk di vaksin hari ini. Selain itu, vaksinasi hari ini diikuti juga oleh para jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2021.

Sebanyak 96 jamaah haji akan dijadwalkan melakukan vaksinasi di hari Senin, Selasa dan Rabu dengan jumlah perhari sebanyak 32 jamaah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Ternate agar segera mendatangi Puskesmas terdekat, rumah sakit terdekat untuk melakukan vaksin. Prinsipnya vaksin itu aman dan halal. Kami juga mengajak seluruh masyarakat sesegera mungkinlah supaya nanti pandemi ini segera berakhir” imbau PJ Walikota Ternate.

Ada 4 tahap yang harus dilalui oleh para peserta vaksin, yakni pendaftaran, screening, proses penyuntikan vaksin serta observasi.

Screening dilakukan untuk mengetahui apakah peserta aman menerima vaksin dilihat dari riwayat penyakit dan hasil pemeriksaan darah, barulah dapat diputuskan apakah proses penyuntikan vaksin dapat dilanjutkan atau tidak. Setelah itu, perlu observasi selama 30 menit untuk memastikan para relawan tidak menunjukkan efek samping dari vaksin tersebut. Jika, pada proses screening peserta dinyatakan tidak lolos maka penyuntikan vaksin harus ditunda. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA