Kamis, 15 April 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
22 Maret 2021 - 11:06:36 - Read: 121

PJ Walikota Ternate Memimpin Apel Gabungan di Kantor Walikota Ternate

DISKOMSANDI - Senin (22/03/2021) Penjabat (Pj) Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang. S.STP., M.Si memimpin Apel Gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota, Jalan Revolusi Nomor 1 Ternate. Dalam arahannya, PJ Walikota Ternate menyampaikan beberapa poin penting mengenai pelaksanaan kegiatan pemerintahan di lingkup pemerintah Kota Ternate.

“Ada beberapa poin yang perlu saya sampaikan kepada kita semua para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Ternate. Yang pertama, Perlu seluruh pegawai ASN dapat meningkatkan lagi kedisiplinan untuk tetap masuk kantor, beberapa pasca pemilihan kemarin saya melihat ada sedikit penurunan kedisiplinan masuk kantor pegawai negri. Saya minta nanti pimpinan OPD dapat melaksanakan walaupun dalam kondisi pandemi ini saya minta dapat tepat waktu ke kantor.”


Selanjutnya, “Yang kedua, Kemarin Alhamdulillah Pak Sekda dan teman-teman OPD telah menyelesaikan pembayaran TPP walaupun baru 20 SKPD. Saya berharap SKPD yang lain dapat segera mungkin untuk memasukkan dokumen permintaan yang belum lengkap sehingga bisa dibayarkan ke seluruh pegawai di lingkungan Kota ternate.” Tambah PJ Walikota Ternate.


Pada poin ketiga sehubungan dengan penetapan Walikota Terpilih untuk Kota Ternate, PJ Walikota Ternate mengimbau kepada seluruh pegawai untuk tetap menjaga netralitas, profesionalitas dan integritas agar tidak terpengaruh dan menerima siapapun pemimpin Kota Ternate nantinya.


“Saya ingatkan lagi saya tidak ada program yang mana istilahnya merencanakan visi misi untuk Kota ternate. Saya hanya melanjutkan apa apa pekerjaan dan kegiatan yang kemarin belum terselesaikan, mana mana yang belum selesai, saya bereskan”, lanjut PJ Walikota Ternate.

Untuk poin terakhir, PJ Walikota ternate menambahkan “Kemarin informasi dari BPKAD bahwa beberapa pejabat belum memasukkan LHKPN dan SPT tahunan, saya berharap segera mungkin untuk dapat melaporkan LHKPN dan SPT tahunan tepat waktu, karena apa, itu nantinya akan diperiksa, akan diminta, mengganggu nanti untuk tatib dan lain-lain.”

Diakhir arahannya, PJ Walikota Ternate juga meminta untuk dilakukan senam bersama pada hari Jum’at (26/03/2021) di halaman kantor Walikota Ternate.


Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pelaksananaan apel gabungan tersebut diikuti oleh para asisten, staf ahli, para pemimpin OPD serta ASN di lingkungan Pemkot Ternate yang dimulai pada pukul 08.00 pagi. (Tim Redaksi).

BERITA LAINNYA