#

SULING (Subuh Keliling) di Kelurahan Sango

DISKOMSANDI - Dalam rangka menjaga eksistensi visi misi Kota Ternate “BAHARI BERKESAN” yang salah satu poinnya mewujudkan Ternate Kota Agamais, Pemerintah Kota Ternate bekerjasama dengan Kodim 1501/Ternate, Polres Ternate, Bank BNI Syariah, Kantor Kementrian Agama Kota Ternate dan beberapa instansi vertical lainnya pada hari Sabtu, 5 Oktober 2019, menggelar Program SULING (Subuh Keliling) di Masjid Daarul Iman Kelurahan Sango Kecamatan Kota Ternate Utara. Kegiatan SULING sendiri merupakan Program lintas sector yang pada tahun ini merupakan tahun ke-3 pelaksanaannya. Adapun pelaksanaan program SULING ini melibatkan seluruh Masjid yang ada di seluruh penjuru Kota Ternate dan dilaksanakan pada setiap hari sabtu.

Hadir pada pelaksanaan SULING di Kelurahan Sango ini, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Ternate, Kasdim Kodim 1501/Ternate, Para Pimpinan OPD dan warga masyarakat Kelurahan Sango.

Sekretaris Daerah pada kesempatan SULING kali ini dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para jamaah sholat Subuh hari ini, karena masih dapat menyempatkan waktu untuk menghadiri Proram subuh Keliling di kelurahan Sango ini. Meskipun pada akhir pekan dan hari libur seperti ini masih dapat hadir bersama-sama menyukseskan program SULING yang telah berjalan kurang lebih 3 tahun ini.

Selanjutnya Sekretaris Daerah juga menambahkan tentang pentingnya menjaga silaturrahmi antar sesama demi kemajuan Kota Ternate dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan SULING yang merupakan program kerjasama lintas sektor ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan syiar agama Islam di Kota Ternate ini.

Setelah pelaksanaan sholat subuh berjamaah, kegiatan SULING dilanjutkan dengan penyampaian KULTUM oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Ternate Drs. H. Ibrahim Muhammad, M.Pdi dan diakhiri jamuan makan Bersama dengan warga masyarakat Kelurahan Sango. (TR_diskomsanditernate)

Berita

Berita Lainnya

#

Usai Cuti Bersama, Pemerintah Kota Ternate Gelar Apel Gabungan Sekaligus Halal Bi Halal

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si memimpin apel gabungan seka ...

#

Wali Kota Buka Festival Ela-Ela di Sango

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...