Senin, 22 April 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
18 Maret 2019 - 13:15:23 - Read: 78

Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASN Dilingkup Pemerintah Kota Ternate Bulan Maret 2019

DISKOMSANDI - Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Bendera Gerakan Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) Dilingkup Pemerintah Kota Ternate pada Hari Senin 18 Maret 2019, bertempat di halaman Kantor Walikota Ternate. Bertindak selaku inspektur Upacara Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, SH dan diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD dan Karyawan karyawati dilingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASN merupakan upacara bendera rutin yang diselenggarakan oleh pemerintah Kota Ternate setiap bulannya. Tujuan dari pelaksanaan Upacara Gerakan Disiplin ASN ini adalah sebagai sarana untuk mempererat spirit de corps bagi seluruh ASN dilingkup Pemerintah Kota Ternate. 

Wakil Walikota Ternate dalam amanatnya menyampaikan tentang semangat untuk meningkatkan etos kerja yang tinggi bagi ASN dilingkup Pemerintah Kota Ternate, baik peningkatan disiplin, kinerja maupun pelayan publik yang prima kepada masyarakat.

Disamping itu pula, Wakil Walikota mengingatkan tentang evaluasi seluruh program kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 yang mana pada saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah selesai melakukan diseluruh OPD dilingkup Pemerintah Kota Ternate. Wakil Walikota menghimbau agar seluruh Pimpinan OPD dapat lebih responsif terhadap pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK, sehingga jika ada temuan baik kesalahan administrasi maupun kurangnya dokumen laporan pemeriksaan dapat langsung ditindak lanjuti untuk dilengkapi.

Hal ini bertujuan agar Pemerintah Kota Ternate dapat terus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagaimana yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya. Wakil Walikota juga menambahkan tentang pelaksanaan tahun anggaran 2019 yang sementara ini telah berjalan. Wakil Walikota berharap seluruh pimpinan OPD agar dapat melaksanan seluruh program kegiatan dengan sebaik-baiknya yang tentu saja harus mengikuti aturan-aturan  yang berlaku sehingga tidak menimbulkan permasalahan pada pemeriksaan ditahun mendatang.

Kepada OPD mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) Wakil Walikota juga menegaskan untuk dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga realisasi target PAD tahun  2019 dapat tercapai dengan baik, sehingga tidak menghambat seluruh program pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kota Ternate di tahun 2019 ini. Diakhir sambutannya, Wakil Walikota juga mengingatkan tentang kedisiplinan bagi seluruh ASN karena kedisiplinan merupakan landasan dalam pelaksanaan pelayanan publik yang prima dan maksimal. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA