#

Upacara Peringatan HUT RI di Kota Ternate, Berlangsung Khidmat

DISKOMSANDI - Upacara HUT RI ke 75 tahun yang diperingati pada Senin 17 Agustus 2020 berjalan penuh khidmat.

Upacara pengibaran bendera yang berlangsung di halaman kantor Wali Kota Ternate dimulai pada pukul 09.00 WIT dan dihadiri oleh tamu undangan dari unsur Forkompimda, SKPD, Camat, Lurah se-kota Ternate dengan jumlah terbatas dan menggunakan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Ternate DR. Burhan Abdurahman SH.MM. Sementara pembaca teks proklamasi, ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusi.

Di tengah masa pandemi Covid-19, peringatan upacara kali ini menggunakan protokol kesehatan. Selain peserta upacara yang dibatasi, para undangan juga wajib menggunakan masker.

Tidak hanya itu, pada pengibaran bendera merah putih juga berjalan dengan lancar dan sukses. Bertugas membawa baki yakni Bella Padma Indah Syahbilah, siswi asal SMA Negeri 8 Kota Ternate, kelahiran Ambon 28 Mei 2004 yang merupakan putri dari Muklis Zakaria dan Yunita Bella.

Sedangkan yang bertugas menjadi komandan kelompok 8 yakni M. Navy Rizky Rushan, siswa asal SMA Negeri 1 kota Ternate, kelahiran Ternate 23 Mei 2003 yang merupakan putra dari H. Rushan dan Hj.Nurain Junus.

Sementara penggait bendera Bintang Wahyu Syahputra Maruannaya, kelahiran Ternate 19 Maret 2003, siswa asal SMA Negeri 2 kota Ternate, putra dari Guntur Maruannaya dan Dewi Susanti. Sedangkan untuk pembentang bendera yakni Alif Rizqi Rahmatullah, siswa asal SMA Negeri 1 kota Ternate, kelahiran Ternate 14 September 2003, putra dari M. Ali Gani Arif dan Marlia Mahmud.

Bertindak sebagai perwira upacara yakni Letnan Dua Inf. Yus Budi Harto A.Md.Kep yang saat ini menjabat sebagai Pasandi Kodim 1501/Ternate, Secapa AD tahun 2017. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Kapten Inf. Halil Madjid yang merupakan alumni Akmil tahun 2009 dan saat ini menjabat sebagai Pasi Pers Kodim 1501/Ternate dan yang bertugas sebagai komandan Paskibraka yakni Letnan Dua Inf. Angga Satria Ardi Nugroho, merupakan alumni Akmil tahun 2019 dan saat ini menjabat sebagai komandan Pleton 2 Gultor Kompi khusus Yonif RK 732/Banau.

Petugas pelaksanaan pengibaran bendera pada pagi tadi berjumlah 18 orang. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

HUT Perumda Ake Gaale Ke-37, Wali Kota Resmikan Nama dan Logo Baru

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Peringati Hari Peduli Sampah, Wali Kota Imbau Kurangi Sampah Plastik

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Ternat ...

#

Buka Musrenbang Komunitas, Sekda Berharap Muncul Ide dan Gagasan Baru

PEMKOT TERNATE – Usai menggelar Murenbang Tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan, Pemer ...

#

Buka Gerakan Pangan Murah, Sekda Pastikan Stabilisasi Bahan Pokok dan Harga Pangan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM membuka kegiatan Ge ...