#

Wajib Pakai Masker di Luar Rumah, Gugus Tugas Kota Ternate Lakukan Sosialisasi

DISKOMSANDI - Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19), Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ternate melakukan sosialisasi bagi warga masyarakat Kota Ternate atau para pengunjung pasar maupun kendaraan yang melintas di pasar Higienis Ternate. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Selasa 28/04/2020.

Jika kedapatan pengendara bermotor yang tidak menggunakan masker, maka petugas tidak mengizinkan melintas di jalur yang melewati pasar. Sementara bagi warga yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di pasar, petugas langsung membagikan masker.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ternate, Fhandi S.STP, M.Adm, SDA mengatakan, "Ini arahan pak ketua dan wakil ketua untuk petugas harus tegas menerapkan physical distancing. Dan terutama di pasar-pasar yang masih rawan akan kesadaran menggunakan masker. Kami juga memberikan sosialisasi dan pemahaman terhadap mereka serta memberikan masker kepada pengguna jalan," jelasnya.

Penertiban penggunaan masker ini berlangsung di tiga titik, titik pertama di samping masjid raya Al-Munawar, titik kedua di samping toko Makmur Utama dan titik ketiga di depan Hypermart Kota Ternate Tengah.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 27/04/2020 dan rencananya akan dilakukan dua kali dalam sehari. Kegiatan tersebut berlangsung pukul 08.30 WIT hingga 12.00 WIT, dan akan berlanjut pada pukul 14.00 WIT hingga pukul 17.30 WIT nanti. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...