Rabu, 19 Februari 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
10 Januari 2020 - 17:07:02 - Read: 285

Wakil Wali Kota Lantik Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Ternate

DISKOMSANDI - Sedikitnya 32 pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat adminiatrator, pengawas dan kepala Puskesmas dilantik oleh Wakil Wali Kota Ternate Abdullah Taher atas nama Wali Kota di aula kantor Wali Kota Ternate, Selasa 7 Januari 2020.

Berdasarkan SK Wali Kota Ternate nomor; 821.2/KEP/159/201/2020, Nurbaity Radjabessy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ternate, dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, sedangkan dr Fathiyah Suma yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Ternate.

Selain dua pejabat pimpinan tinggi pratama, Wakil Wali Kota juga melantik Kepala Puskesmas Hiri, berdasarkan SK Wali Kota nomor :  821.2/KEP/161/2020, dr Nurfani Abd Rahman dilantik sebagai Kepala Puskesmas Hiri, sementara drg Mulia Rahmawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Puskesmas Hiri digeser selaku dokter gigi pada Puskesmas Hiri.

Wakil Wali Kota juga melantik sejumlah Kepala Bidang (Kabid) pada Diskomsandi dan Dinas Kesehatan serta sejumlah beberapa Sekretaris Lurah di Kota Ternate.

Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Taher dalam sambutannya mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, sama dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya, sebagai evaluasi dari kinerja ASN di lingkup Kota Ternate selama ini.

"Selain itu pelantikan ini juga dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi, baik dari sisi pribadi yang dilantik dalam jabatan barunya, maupun organisasi secara kelembagaan yang mendapatkan tenaga dan semangat baru, guna peningkatan kinerja organisasi secara keseluruhan," kata Wawali.

Menurutnya, pelantikan semacam ini adalah sesuatu yang sering terjadi dimana saja, bukan saja pada organisasi swasta, tetapi organisasi pemerintahan pun demikian halnya, dengan maksud selain untuk penyegaran organisasi juga untuk pengembangan karier seorang ASN.

Wawali menambahkan, untuk mengembangkan karier seorang ASN harus dimulai dengan suatu proses yang baik dan benar. "Proses itu berdasarkan kinerja dan disiplin, kompetensi, inovasi, berdedikasi dan berkomitmen tinggi yang diawali dari hal-hal kecil sampai pada halhal yang besar, proses-proses itu sudah dilalui selama ini dan layak untuk memangku jabatan tersebut," ujarnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Wawali atas nama Pemerintah Kota Ternate berharap agar terus memainkan peran penting dalam mengembangkan dan memajukan organisasi, dengan menyusun program-program kegiatan yang menyentuh langsung dengan kebutuhan masyarakat.

"Bagi para pejabat administrator dan pejabat pelaksana teruslah mengembangkan diri dengan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai tugas jabatan masing-masing, terus berinovasi dan berkreasi untuk menciptakan pekerjaan yang lebih mudah cepat dan tepat serta tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan," pesan Wawali.

Sedangkan untuk Kepala Puskesmas, baik puskesmas yang rawat jalan maupun rawat nginap, Wawali berpesan untuk mengedepankan tujuan utama, yaitu memberikan pelayanan kesehatan dasar yang terbaik kepada masyarakat.

"Perlu saya ingatkan, bahwa masyarakat yang berobat di Puskesmas sebagian besar adalah masyarakat yang kurang mampu, karena itu mereka harus dilayani dengan sepenuh hati dan jiwa serta harus sesuai dengan sumpah/janji profesi saudara-saudara. Yakin dan percayalah ketika saudara berniat dengan iklas dan sabar untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada mereka, yang kemudian mereka sembuh, mereka akan bersyukur dan mendoakan anda agar selalu sehat bahkan keluarga saudarapun akan mendapat cipratan dari doa tersebut dan Allah maha tahu apa yang anda lakukan," tukas Wawali.

Diakhir sambutannya, orang nomor dua di jajaran Pemkot Ternate itu mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate. 

"Berikanlah pelayanan terbaik, jabatan yang kita sandang saat ini merupakan amanah dari masyarakat, dan kita ada, karena ada masyarakat," pungkas Wawali menutup sambutannya. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA