#

Wali Kota dan Tim Gugus COVID-19 Kota Ternate Pantau Sejumlah Titik Perekonomian

DISKOMSANDI - Menindaklanjuti penerapan relaksasi di Kota Ternate, Wali kota Ternate bersama jajaran dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat perekonomian.

Pemantauan tersebut meliputi Pasar Higienis, terminal angkutan umum, KFC, Solaria Resto dan Royal Resto.

Wali Kota Ternate, Dr. Burhan Abdurrahman SH, MM menjelaskan sejak menetapkan relaksasi, pemkot terus melaksanakan penataan pedagang-pedagang yang ada. Yang semulanya sangat berdekatan jarak pedagang, kini telah ditata kembali dan untuk parkiran mobil juga sudah difungsikan untuk pedagang namun harus jaga jarak.

"Penjualan yang sebelumnya hanya berjarak satu meter, sekarang sudah ditata menjadi dua meter," ungkap Wali Kota ketika diwawancara, Kamis (4/6).

Wali Kota juga menghimbau agar seluruh pedagang dan pengunjung pasar harus menggunakan masker. Namun pada saat dirinya turun melakukan pemantauan bersama Tim Gugus Tugas rata-rata pedagang sudah menggunakan masker.

"Himbauan untuk penggunaan masker ini, terus dilaksanakan di pasar tiap saat, agar besok dan seterusnya, ada tim pengawas yang mengawasi, baik di pasar, restoran, maupun di cafe yang saat ini dilakukan peninjauan," katanya.

Wali Kota juga berharap dengan adanya relaksasi ekonomi berjalan dan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Selain itu juga diharapkan penyebaran Covid-19 semakin menurun.

"Penerapan dilakukan, protokol kesehatan harus diperketat, untuk masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan jaga imun yang baik, jika kita semua memiliki kesadaran, maka dengan sendirinya wabah ini akan menurun dan berakhir," tutupnya. (Tim Diskomsandi)

Berita

Berita Lainnya

#

HUT Perumda Ake Gaale Ke-37, Wali Kota Resmikan Nama dan Logo Baru

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Peringati Hari Peduli Sampah, Wali Kota Imbau Kurangi Sampah Plastik

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Ternat ...

#

Buka Musrenbang Komunitas, Sekda Berharap Muncul Ide dan Gagasan Baru

PEMKOT TERNATE – Usai menggelar Murenbang Tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan, Pemer ...

#

Buka Gerakan Pangan Murah, Sekda Pastikan Stabilisasi Bahan Pokok dan Harga Pangan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM membuka kegiatan Ge ...