Minggu, 05 April 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
26 Desember 2019 - 20:05:42 - Read: 701

Wali Kota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas dan Pengawas PDAM

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate, Dr. H Burhan Abdurahman, SH, MM, Kamis 26 Desember 2019, melantik 72 pejabat  Pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas dan Pengawas PDAM di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut digelar di Aula Kantor Walikota Ternate dan dihadiri Wakil Wali Kota Ternate Hi. Abdullah Tahir, SH, Ketua DPRD kota Ternate Muhajirin Bailusy, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kota Ternate dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan peristiwa yang biasa terjadi dalam dunia Pemerintahan sebagai bentuk komitmen Pemkot Ternate dalam mengevaluasi organisasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota menambahkan hendaknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebagai orang yang bertanggungjawab atas kinerja dan keberlangsungan organisasi memiliki rasa simpati dan rasa empati terhadap kebutuhan masyarakat, karena di tangan merekalah ditentukan berbagai kebijakan teknis dalam bentuk program kegiatan yang berhubungan dengan layanan masyarakat.

Wali Kota juga mengingatkan para Pejabat Pengawas dan Pengawas PDAM yang juga dilantik hari ini untuk meningkatkan kinerja organisasi sebab Jabatan yang  disandang bukanlah sebuah hadiah, tetapi sebuah penghargaan atas pengabdian dan prestasi yang telah ditoreh selama ini.

Berdasarkan SK nomor 821.2/KEP/6198/2019 tertanggal 23 Desember 2019, terdapat 6 nama pejabat eselon II yang dikut dilantik pada hari ini, Kepala Dinas Pariwisata Samin Marsaoly, S.STP dilantik sebagai staf ahli Wali Kota, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Dra. Hadijah Tukuboya dilantik sebagai staf ahli Wali Kota, Staf Ahli Wali Kota M. Arif Gani, SH dilantik sebagai Kepala BPBD, Kepala Disperkim Hi. Rizal Marsaoly, SE, MM dilantik sebagai Kadispar, Kepala Disperindag Nuryadin Rachman, SH dilantik sebagai Kadis Perkim, dan Kepala BPBD Drs. Hasyim Yusuf dilantik sebagai Kadis Perindag serta berdasarkan SK Wali Kota Ternate nomor : 182/V.1/KT/2019 staf ahli Walikota Sukarjan Hirto diangkat sebagai Dewan Pengawas PDAM Kota Ternate periode 2017-2020.

Selain 6 pejabat eselon II, Wali Kota juga melantik 66 pejabat pengawas atau setara eselon IV termasuk sejumlah Lurah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA