Jumat, 02 Oktober 2020
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
30 Mei 2020 - 10:49:13 - Read: 485

Wali Kota Ternate Lantik Dr. Jusuf Sunya Sebagai Sekda Definitif

DISKOMINFO - Bertempat di Aula kantor Wali Kota Ternate, Jalan Pahlawan Revolusi, Jumat (29/5) Wali Kota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman SH.MM, resmi melantik Dr. Jusuf Sunya SP.ME sebagai sekretaris daerah (Sekda) Kota Ternate difinitif.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Sekda Kota Ternate tersebut berdasarkan keputusan SK Walikota Nomor 821.2/KEP/2143/2020.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan ditengah pandemi COVID-19 seluruh aktifitas masyarakat terhenti, namun kita dituntut untuk mengemban tugas dan berbakti bagi masyarakat, maka sebagai Wali Kota memiliki tanggung jawab penuh dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Ini semua dilakukan untuk mengatasi bencana COVID-19, serta memberantas virus corona yang tentunya perlu ada kerja sama dengan melibatkan semua unsur baik ASN, TNI-Polri, Gugus Tugas, petugas kesehatan maupun masyarakat. 

Wali kota juga meminta kepada gugus tugas dan ASN untuk terus bersama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pencegahan COVID-19. Hal ini juga sangat membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai COVID-19. Demikian juga bagi masyarakat Kota Ternate, agar selalu mematuhi himbauan pemerintah.

"Kita harus yakin bahwa virus corona ini hanya sebagian kecil ujian dari Allah SWT untuk menguji ketaatan dan ketaqwaan kita kepada-Nya, sehingga kita harus yakin," ungkap Wali kota.

Disamping itu, Wali Kota juga tak lupa memberikan apresiasi kepada mantan penjabat Sekda Kota Ternate, Drs.Thamrin Alwi. Meski hanya menjabat beberapa bulan saja namun Thamrin sudah banyak membantu dan melayani masyarakat kota Ternate dengan baik.

Lebih lanjut, Wali Kota mengucapkan selamat kepada Sekda Kota Ternate yang baru saja dilantik. Wali kota berharap kedepan Sekda Kota Ternate menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, serta  melayani masyarakat dan mampu membangun koordinasi yang baik dengan semua SKPD dan Forkompimda yang ada di Kota Ternate.

Pelantikan ini berlangsung khidmat dan tetap menjalankan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak, serta menggunakan masker. Tidak semua pejabat bisa menyaksikan langsung proses pelantikan karena menghindari kerumunan orang. sebagian pejabat dan ASN menyaksikan pelantikan melalui layar televisi yang disediakan pemerintah kota, tepat di luar ruang aula.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Sultan Tidore, Forkopimda Kota Ternate, Pimpinan SKPD kota Ternate, Wakil Wali kota Ternate, Rektor Universitas Khairun Ternate dan sejumlah ASN yang turut menyaksikan pelantikan. (Tim Diskomsandi)

BERITA LAINNYA