Kamis, 16 September 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
23 Juli 2021 - 20:46:47 - Read: 156

Wali Kota Ternate Melakukan Kunjungan Kerja ke Batang Dua

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Batang Dua dalam rangka bersilaturahmi serta memantau secara langsung pelaksanaan program serbuan vaksinasi serta pelayanan kesehatan untuk warga Batang Dua, Kamis (22/7).

Dalam kunjungan kerja tersebut Wali Kota Ternate didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid S.Farm beserta Forkompimda Kota Ternate yakni Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada, Dandim 1501/Ternate, Kol Inf R Mochtar Iskandarmanto, Danlanal Ternate, Kol Laut (P) Komaruddin, Ketua Pengadilan Negeri Kota Ternate Achmad Ukayat, S.H., M.H., juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjabessy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Ternate M Arif Gani dan Kadis Sosial Kota Ternate Burhanuddin Abdul Kadir.

Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kali Wali Kota Ternate ke Batang Dua setelah pelantikannya. Dan pada kesempatan tersebut Wali Kota Ternate bersama ketua TP-PKK Kota Ternate, juga menyerahkan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi yang dipusatkan di Kantor Kecamatan yang berada di Keluarahan Mayau.

Wali Kota Ternate mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Batang Dua merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat Kota Ternate. Beliau juga selalu mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan, tetap melakukan 5M, dan tentunya berdoa agar wabah ini bisa cepat berlalu.

"Harus ada upaya secara bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus, kita harus disiplin menerapkan prokes, tetap patuhi 5M dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar wabah ini segera berakhir," ucap Wali Kota Ternate.

Selain memantau pelaksanaan serbuan vaksin maritim, Wali Kota bersama unsur Forkompimda Kota Ternate juga menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (Alkes) serta memantau langsung pelaksanaan program serbuan vaksin maritim yang dipusatkan di Puskesmas Batang Dua.

"Saya dengan Pak Jasri Usman (Wakil Wali Kota Ternate), selalu berkomitmen bahwa kepentingan manusia di atas segala-galanya. Dan ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai Pemerintah Kota Ternate," jelas Wali Kota Ternate.

"Saya mengajak, kita semua untuk menanamkan pikiran bahwa Batang Dua bukan soal geografis, mereka adalah Ternate dan mereka adalah bagian yang tak boleh terlupakan. Mari terus bekerja untuk Kota Ternate, berfikir positif, dan selalu memberikan yang terbaik untuk negeri ini," tambahnya. (Tim Redaksi).

BERITA LAINNYA