#

Wali Kota Ternate Mengambil Sumpah Janji Sejumlah PNS di Pemkot Ternate

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP melakukan Pengambilan Sumpah/Janji 123 orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kota Ternate Tahun 2021, Selasa (16/11).

Pengambilan Sumpah/Janji PNS ini akan dilakukan secara 2 tahap. 123 PNS pada hari Selasa (16/11) dan 100 PNS pada hari Rabu (17/11).

Sumpah PNS merupakan syarat wajib sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang bertanggung jawab maka setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengangkat Sumpah dan Janji menurut agama dan kepercayaan dengan ketentuan yang berlaku.

“Pengambilan Sumpah dan Janji PNS ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” ucap Wali Kota Ternate.

Beliau juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri.

“Kenapa sumpah ini wajib, ada yang sudah PNS sejak lama, jika pensiun dan tidak memiliki sumpah anda tidak bisa pensiun. Kelihatan sepele, tapi menentukan nasib Anda keluar sebagai pensiunan. Kalau tidak punya naskah sumpah janji, sulit untuk diproses. Kemudian, kalian itu PNS perekat pemersatuan bangsa, kalian bekerja atas tujuan yang ingin dicapai oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tutupnya.

Pengambilan sumpah janji diakhiri dengan ucapan selamat oleh Wali Kota Ternate dan Kepala BKPSDM kepada seluruh PNS yang diambil sumpah janjinya. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...