Rabu, 01 Desember 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
17 November 2021 - 21:02:05 - Read: 614

Wali Kota Ternate Mengambil Sumpah Janji Sejumlah PNS di Pemkot Ternate

DISKOMSANDI - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate Samin Marsaoly, S.STP melakukan Pengambilan Sumpah/Janji 123 orang Pegawai Negeri Sipil di Lingkup Pemerintah Kota Ternate Tahun 2021, Selasa (16/11).

Pengambilan Sumpah/Janji PNS ini akan dilakukan secara 2 tahap. 123 PNS pada hari Selasa (16/11) dan 100 PNS pada hari Rabu (17/11).

Sumpah PNS merupakan syarat wajib sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai.

Wali Kota Ternate dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang bertanggung jawab maka setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib mengangkat Sumpah dan Janji menurut agama dan kepercayaan dengan ketentuan yang berlaku.

“Pengambilan Sumpah dan Janji PNS ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat,” ucap Wali Kota Ternate.

Beliau juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika moral, kejujuran, keikhlasan, dan memiliki tanggung jawab serta terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri.

“Kenapa sumpah ini wajib, ada yang sudah PNS sejak lama, jika pensiun dan tidak memiliki sumpah anda tidak bisa pensiun. Kelihatan sepele, tapi menentukan nasib Anda keluar sebagai pensiunan. Kalau tidak punya naskah sumpah janji, sulit untuk diproses. Kemudian, kalian itu PNS perekat pemersatuan bangsa, kalian bekerja atas tujuan yang ingin dicapai oleh kepala daerah dan wakil kepala daerah,” tutupnya.

Pengambilan sumpah janji diakhiri dengan ucapan selamat oleh Wali Kota Ternate dan Kepala BKPSDM kepada seluruh PNS yang diambil sumpah janjinya. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA