Senin, 22 April 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
11 April 2019 - 19:54:48 - Read: 155

Walikota Lantik dan Kukuhkan Pengurus PPI Kota Ternate Peride 2019-2024

DISKOMSANDI - Bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate Kamis 11 April 2019, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdulrahman, SH, MM, melantik dan mengukuhkan kepengurusan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Ternate masa bakti periode tahun 2019-2024. Pelaksanaan pelantikan tersebut dirangkaikan dengan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) PPI Kota Ternate dan dihadiri Wakil Walikota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Dandim 1501 Ternate, Danlanal Ternate, Kadispora Kota Ternate, ketua PPI Provinsi Malut serta tamu undangan dan seluruh anggota Purna Paskibraka Kota Ternate.

Walikota Ternate dalam sambutanya, menaruh harapan besar atas pelantikan kepengurusan PPI Kota Ternate periode 2019-2024 ini, semoga kepengurusan yang baru ini dapat membawa spirit dan semangat motivasi yang tinggi bagi PPI Kota Ternate dan juga bagi generasi muda di Kota Ternate,  sehingga bisa membangun organisasi PPI Kota Ternate lebih baik masa yang akan datang,

Walikota menambahkan, anggota Paskibraka merupakan generasi muda yang terpilih yang dibekali dengan ilmu yang tidak didapatkan di bangku sekolah, tentu ilmu ini sudah melalui proses dan bermanfaat bagi anggotanya di masa yang akan datang. Selain itu, organisasi Purna Paskibraka merupakan organisasi yang sudah terikat karena tidak semua orang bisa masuk menjadi anggota Purna Paskibraka, hanya mereka yang pernah menjadi paskibraka karena itu, dalam organisasi ini anggotanya memiliki wawasan pengetahuan yang lebih baik dibanding dengan teman yang lain.

Menyangkut pelaksanaan Rapat Kerja Kota, Walikota berharap organisasi ini memiliki program program yang tidak sebatas kepada anggota,namun juga menyentuh bagi generasi muda yang lain. "Karena membangun generasi kedepan dengan memiliki rasa tanggung jawab, kemampuan, kapasitas yang tinggi dalam melakukan estafet kepemimpinan di daerah,".

Walikota juga berharap, PPI Kota Ternate terus membangun kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga, sehingga program-program PPI Kota Ternate bersinergi dengan pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda di Ternate.

Sementara itu, Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Ternate masa bakti priode Tahun 2019-2024, Rosita menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi atas kepedulian pemerintah melalui Dispora yang telah memberikan dorongan, support dan atensi serta motovasi, hingga terlaksana kegiatan ini.

"Tentu PPI akan berupaya semaksimal mungkin untuk ikut andil dalam membentuk karakter pemuda yang berkualitas agar bisa menerapkan jiwa Pancasila serta cinta tanah air dalam kehidupan sehari hari," ucap Ketua PPI Kota Ternate. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA