Jumat, 23 Agustus 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
16 Juli 2019 - 15:11:11 - Read: 113

Walikota Ternate Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung SPKT Polres Ternate

DISKOMSANDI - Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, Selasa 16 Juli 2019 menghadiri peletakan batu pertama gedung Promoter Parama Satwika Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate bertempat di halamam Mako Polres Ternate.

Acara peletakan batu pertama gedung Promoter Parama Satwika Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate itu, turut dihadiri Kapolda Maluku Utara (Malut),Brigjen (Pol) Suroto, Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav Bambang S, Ketua DPRD Kota Ternate, Merlisa Marsaoly, Kadis PUPR Kota Ternate, Risval Budiyanto, unsur Forkompimda serta para Pejabat Utama jajaran Polres Ternate.

Kapolres Ternate, AKBP Azhari Juanda, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan DPRD Kota Ternate yang ikut membantu Polres dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini merupakan kado istimewa bagi jajaran Polres Ternate pada perayaan HUT Bhayangkara ke-73," ujar Kapolres.

Dia berharap, dengan hadirnya gedung SPKT yang baru, tentu akan memberi spirit bagi Polres Ternate untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate, "kerjasama Polres dan Pemerintah maupun DPRD ini sudah berlangsung lama, pemerintah dibawah kepemimpinan pak Walikota sudah banyak membantu Polres dalam hal meningkatkan pelayanan, untuk itu, sekali lagi saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pak Wali dan ketua DPRD Kota Ternate," ungkap Kapolres.

Sementara itu, Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM menyampaikan, kerjasama dengan jajaran Forkompimda kota Ternate sangat harmonis. Hal ini tidak lain hanya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Ternate.

"Kita di Forkompimda, memiliki hubungan yang harmonis, jalimam kerjasama Pemerintah, DPRD, TNI/Polri dan institusi lainnya sangat baik, tentu ini semua hanya untuk memberi pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," tutur Walikota.

Walikota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Ternate yang selama ini telah bekerjasama untuk menjaga kondisi keamanam dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Ternate.

"Kami menyadari apa yang dilakukan oleh Pemerintah, aparat TNI maupun Polri serta semua instansi, bermuara pada pelayanan kepada masyarakat dalam berbagai hal, keamanan, sosial, pemerintahan semua itu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Ternate, termasuk satu gedung yang baru dibangun ini, bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Walikota.

Sementara itu, Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto atas nama Polda dan jajarannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Walikota dan Ketua DPRD yang telah mensupport Polres Ternate dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan sebuah gedung SPKT untuk Polres Ternate.

Kata Kapolda, Kamtibmas merupakan sebuah investasi yang harus terus dijaga, "karena segala macam program pembangunan akan berlangsung lancar, jika kondisi kamtibmas di sebuah daerah kondusif dan terjamin," kata Kapolda.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di jajaran Polda Malut itu juga meminta Polres Ternate untuk memanfaatkan gedung baru itu, dengan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, "saya minta fasilitas gedung baru ini, dimanfaatkan dengan baik, personil yang ditempatkan juga memiliki integritas, disiplin dan ramah, untuk itu, saya berharap, dengan hadirnya gedung baru ini, bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate," pesan Kapolda.

Kapolda berharap, gedung SPKT Polres Ternate yang baru dibangun ini, bisa memberikan manfaat serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Anggaran pembangunan gedung Promoter Parama Satwika Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate ini, bersumber dari APBD Kota Ternate tahun 2019 sebesar Rp, 800 juta dengan estimasi penyelesaian hingga akhir tahun ini. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA