Jumat, 22 Maret 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
04 Maret 2019 - 12:39:00 - Read: 168

Walikota Ternate Lantik 152 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkot Ternate

DISKOMSANDI - Sedikitnya152 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Senin (4/3/2019) dilantik dan diambil sumpahnya, oleh Walikota Ternate, di aula kantor Walikota, jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Muhajirin Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan terhadap 14 pejabat eselon III dan 138 pejabat eselon IV di lingkup Pemkot Ternate.

Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM dalam sambutannya menyatakan, pelantikan pada jabatan administrator atau pejabat eselon III dan jabatan pelaksana atau eselon IV pada Dinas dan Badan serta Camat dan Lurah, yang dilaksanakan hari ini, sudah melalui hasil kajian dan pertimbangan yang dilakukan Baperjakat.

"Karena itu, pelantikan semacam ini, sebaiknya dijadikan bahan instrokpeksi, motovasi dan semangat untuk terus meningkatkan inovasi dan kreasi baru guna menunjang tugas dan tanggungjawab sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat," kata Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga mengingatkan kepada Camat dan Lurah, sebagai tangan, mata dan telinga pemerintah untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di wilayah kerja masing-masing.

"Kebutuhan masyarakat bukan saja pada hal-hal yang bersifat administratif, tetapi semua aspek kehidupan masyarakat termasuk ekonomi, pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Hal ini, lanjut Walikota, perlu disampaikan karena pejabat yang baru saja dilantik, merupakan garda terdepan dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, kepada pejabat yang baru saja dilantik harus memahami pola prilaku, karakter dan sifat masyarakat di lingkungan kerja.

"Tingkatkan rasa simpati dan empati serta gunakan pendekatan-pendekatan kekerabatan, persahabatan dan persuasif guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan, karena masyarakat merupakan objek sekaligus subjek pembangunan," pesan Walikota menutup sambutannya. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA