#

Gala Dinner RASAI 2023 Berlangsung Sangat Meriah

PEMKOT TERNATE – Gala Dinner Sarasehan Istri Wali Kota “RASAIKOTA” APEKSI 2023 digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate berlangsung sangat meriah dan dihibur oleh beragai penampilan, Senin 2/10/23..

Para Istri Wali Kota dan delegasi disuguhkan berbagai kuliner khas Kota Ternate yang dibakar di dalam bambu dengan berbagai rempah andalan Kota Ternate.

Selagi menikmati hidangan, para delegasi dihibur dengan video mapping Ternate Kota Rempah, tarian daerah, lagu hiburan serta lagu theme song RASAI 2023.

Selain dihadiri oleh para delegasi RASAI, Gala Dinner dihadiri juga oleh Sultan Ternate Hidayatullah Sjah, Forkopimda Kota Ternate dan para Ketua Organisasi Wanita di Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada delegasi yang telah hadir di Kota Ternate.

“Sebagai tuan rumah saya mengatakan selamat datang di Kota Ternate sebagai Kota Rempah, ‘Kota Rempah’ city branding kita, rempah ini tidak sekedar sebagai sejarah saja tapi menjadi identitas kearifan lokal yang sudah mandarah daging bagi warga Maluku Utara atau dulu disebut Moloku Kie Raha,” ucap Wali Kota

Wali Kota juga menjelaskan terkait tema Perempuan dan Rempah yang diangkat pada kegiatan Sarasehan di Ternate, “Khusus untuk kenapa kami mengangkat tema perempuan dan rempah, karna rempah merupakan sejarah masa lalu yang saat ini kita revitalisasi kembali dan karna rempah juga awalnya bangsa asing datang ke nusantara,” jelasnya.

Wali Kota juga beryukur karena kegiatan sarasehan dilaksanakan di Ternate, “alhamdulillah walaupun Ternate ini kota kecil tetapi di Ternate saat ini didiami kurang lebih 202.000 jiwa. Ada 5 kecamatan di Pulau Ternate dan 3 kecamatan di luar pulau ternate yakni pulau Hiri, Pulau Moti dan 2 Pulau di Batang Dua,” sebutnya

Di akhir sambutannya, Wali Kota mengatakan dengan adanya kegiatan nasional seperti Sarasehan ini memberikan keuntungan bagi masyarakat utamanya dari segi ekonomi terutama untuk para pelaku UMKM.

“Jadi saya persilakan delegasi yang hadir untuk menikmati hiburan di Kota Ternate seperti menyelam dan menikmati keindahan pantai Kota Ternate,” imbuhnya

Pelaksanaan Gala Dinner ditutup dengan penampilan dari Mario G Klau dan Alan Darmawan yang membuat acara makinmeriah dan dipenuhi oleh masyarakat Kota Ternate. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Serahkan Aset SMAN 8 Kota Ternate Kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM atas nama ...

#

Pimpin Apel Gabungan, Wali Kota : Di Balik Kemampuan Pemimpin Yang Baik Itu Ada Kemampuan Anak Buah Yang Baik

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate menggelar Apel Gabungan ASN dan Non ASN di Lapang ...

#

Wali Kota Ternate Resmikan 79 Rumah Layak Huni di Kelurahan Kasturian

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Kepala Dinas P ...

#

Wali Kota Lakukan Kunjungan Kerja di Pulau Moti

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama sejumlah Kepala O ...