Jumat, 12 Agustus 2022
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
05 Juli 2022 - 17:14:11 - Read: 169

DPMPTSP Kota Ternate Gencar Melakukan Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

DISKOMINFO SANDI - Menjelang 1 (Satu) tahun pelaksanaan perizinan berusaha berbasis resiko DPMPTSP Kota Ternate  gencar melakukan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis bagi pelaku usaha tentang OSS RBA dan tata cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Kegiatan digelar selama 2 hari di Ballroom Hotel Muara pada tanggal 30 Juni dengan pembahasan tentang Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan pada tanggal 4 Juli tentang Implementasi Pengawasan Perizinan Berbasis Risiko.

Acara yang dibuka oleh Kepala DPMPTSP Drs.Bahtiar Teng ini menghadirkan 4 Narasumber yaitu Kabid Pelayanan Perizinan & Non Perizinan Samsudin Sibua, S.IP, ME; Ipda Farida Baadila dari SatReskrim Polres Ternate, Sekretaris Bappelitbangda Kota Ternate Ronny Aries Setyono, ST, M.Si selaku Koordinator Tim Pengawasan Terpadu Antara OPD Teknis bersama DPMPTSP dan Pendamping LKPM Ismu Sadik.

Kepala DPMPTSP Kota Ternate Drs. Bahtiar Teng mengatakan bahwa DPMPTSP akan terus melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pelaku-pelaku usaha dalam mengurus izin maupun dalam menyampaikan LKPM secara online yang wajib dilaporkan setiap tiga bulan.

"Kami akan terus mengkampanyekan ke pelaku pelaku usaha bahwa mengurus izin itu sangat mudah, melalui pelayanan terintegrasi secara elektronik, Online Single Submission atau OSS. Pokoknya kalau ada kendala hubungi saja pamong izin DPMPTSP", terang Bactiar Teng.

Kepala Bidang Penanaman Modal Suryaningsih, SE, M.Si selaku koordiantor penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi & bimtek ini diikuti oleh 200 peserta pelaku usaha.

Dalam Bimtek tersebut, DPMTSP memberikan apresiasi kepada 5 pelaku usaha yang telah melaporkan LKPM dengan nilai investasi tertinggi di antaranya CV. Regan Pratama, PT. Midi utama Indonesia, PT. Jati luhur gemilang, PT. Bella cipta sarana dan PT. Bintang Muara Hotel. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

BERITA LAINNYA