#

DPMPTSP Kota Ternate Gencar Melakukan Sosialisasi Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

DISKOMINFO SANDI - Menjelang 1 (Satu) tahun pelaksanaan perizinan berusaha berbasis resiko DPMPTSP Kota Ternate gencar melakukan sosialisasi sekaligus bimbingan teknis bagi pelaku usaha tentang OSS RBA dan tata cara penyampaian Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Kegiatan digelar selama 2 hari di Ballroom Hotel Muara pada tanggal 30 Juni dengan pembahasan tentang Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dan pada tanggal 4 Juli tentang Implementasi Pengawasan Perizinan Berbasis Risiko.

Acara yang dibuka oleh Kepala DPMPTSP Drs.Bahtiar Teng ini menghadirkan 4 Narasumber yaitu Kabid Pelayanan Perizinan & Non Perizinan Samsudin Sibua, S.IP, ME; Ipda Farida Baadila dari SatReskrim Polres Ternate, Sekretaris Bappelitbangda Kota Ternate Ronny Aries Setyono, ST, M.Si selaku Koordinator Tim Pengawasan Terpadu Antara OPD Teknis bersama DPMPTSP dan Pendamping LKPM Ismu Sadik.

Kepala DPMPTSP Kota Ternate Drs. Bahtiar Teng mengatakan bahwa DPMPTSP akan terus melakukan sosialisasi dan memfasilitasi pelaku-pelaku usaha dalam mengurus izin maupun dalam menyampaikan LKPM secara online yang wajib dilaporkan setiap tiga bulan.

"Kami akan terus mengkampanyekan ke pelaku pelaku usaha bahwa mengurus izin itu sangat mudah, melalui pelayanan terintegrasi secara elektronik, Online Single Submission atau OSS. Pokoknya kalau ada kendala hubungi saja pamong izin DPMPTSP", terang Bactiar Teng.

Kepala Bidang Penanaman Modal Suryaningsih, SE, M.Si selaku koordiantor penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi & bimtek ini diikuti oleh 200 peserta pelaku usaha.

Dalam Bimtek tersebut, DPMTSP memberikan apresiasi kepada 5 pelaku usaha yang telah melaporkan LKPM dengan nilai investasi tertinggi di antaranya CV. Regan Pratama, PT. Midi utama Indonesia, PT. Jati luhur gemilang, PT. Bella cipta sarana dan PT. Bintang Muara Hotel. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

Pemkot Ternate Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Te ...

#

Wali Kota Buka Forum Perangkat Daerah dan Musrenbang RKPD Kota Ternate 2025

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus membuk ...

#

Sekda Lantik Sejumlah Pejabat Administrasi dan Fungsional

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM melantik dan meng ...

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...