#

Kasus Covid-19 Meningkat, ASN Di Kota Ternate Berkantor Secara Bergilir

DISKOMSANDI – Kasus Covid-19 di Kota Ternate semakin hari terus meningkat. Sehubunga dengan hal tersebut Pemerintah Kota Ternate mengeluarkan surat edaran terkait penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Surat edaran tersebut sebagai tindak lanjut surat dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Ternate Nomor: 078/-ST-Covid19/KT/2021 tanggal 2 Juli 2021.

Isi surat edaran tersebut yakni, Pimpinan Perangkat Daerah agar mengatur sistem kerja dan pembagian tugas (shift) pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor dalam memberikan pelayanan pada masyarakat sehingga aktifitas kantor tetap berjalan dan kepada Perangkat Daerah yang berhubungan memberikan pelayanan langsung dan atau berhubungan dengan penanganan Covid-19 meningkatkan pelayanannya, <br />Kemudian Pimpinan Perangkat Daerah memastikan ASN dalam melaksanakan tugas secara bergilir dapat agar lebih mencapai sasaran kerja dan memenuhi target kinerja sesual dengan peraturan perundang- undangan yang mengatur mengenai disiplin pegawai.

Selanjutnya, terkait perjalanan dinas dalam negeri dilakukan secara selektif sesual skala prioritas dan urgensi. Kegiatan-kegiatan pemerintahan yang melibatkan orang banyak seperti rapat-rapat, seminar, pelatihan dan läinnya dapat ditunda sampai dengan pemberitahuan selanjutnya. Serta, kegiatan-kegiatan keramaian dan hiburan agar ditiadakan.

Penyesuaian Sistem Kerja ASN ini dilaksanakan terhitung mulai Tanggal 6 s/d 20 Juli 2021. Terkait surat edaran tersebut, surat pemberitahuan jadwal evaluasi PTT nomor 800/2006/2021 tanggal 1 juli 2021, diundur guna menghindari kerumunan sampai dgn batas waktu yg ditentukan. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Safari Ramadan di Kelurahan Toboko, Sekda Serahkan Bantuan Paket Kebaikan Ramadan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM., serta sejumlah ...

#

Buka Seleksi Paskibraka, Sekda : Peserta Harus Siapkan Fisik, Mental dan Kesehatan

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM. membuka sek ...

#

Toreh Prestasi, BPRS Bahari Berkesan sabet Tiga Kategori BUMD Award, Salah Satunya Di Raih Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Bertempat di Hotel Raffles Jakarta, PT. BPRS (Bank Pengkreditan Rakyat ...

#

Safari Ramadhan, Wali Kota : Mengukuhkan Silaturahmi

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Sekretaris Daerah K ...