Kamis, 26 Mei 2022
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
13 Mei 2022 - 20:59:59 - Read: 70

Kota Ternate Raih WTP Untuk Kedelapan Kalinya

DISKOMINFO – Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman, S.Ag menerima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) atas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Tahun Anggaran 2021 yang di berikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Maluku Utara kepada 10 Kepala Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang digelar di Kantor BPK RI Perwakilan Maluku Utara, Kamis (12/5/22).

Dalam penyerahan LHP atas LKPD tersebut, Kota Ternate berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan kali ke 8 di raih oleh Kota Ternate.

“Nanti kalau misalnya ada catatan-catatan akan kita perbaiki,” ucap Wakil Wali Kota Ternate.

Disamping itu, Kepala BPK Perwakilan Maluku Utara, Ir. Hermanto, M.Si., CSFA. menjelaskan bahwa pemeriksaan laporan keuangan tidak secara khusus dirancang untuk menilai kehematan, efisiensi, dan efektifitas penggunaan sumber daya, serta menilai keberhasilan pencapaian target entitas.

“Oleh karena itu, selain memberikan opini atas laporan keuangan, BPK juga menyampaikan laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

“Terkait hal itu, maka dengan diserahkannya laporan hasil pemeriksaan pada hari ini, BPK berharap seluruh Pemerintah Daerah di Maluku Utara dapat menindaklanjuti rekomendasi BPK yang dimuat dalam laporan hasil pemeriksaan,” pungkasnya. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

BERITA LAINNYA