Selasa, 22 Juni 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
26 Mei 2021 - 11:33:22 - Read: 116

Mulai 1 Juni, Pemkot Ternate akan berlakukan PPKM Berbasis Mikro di sejumlah Kelurahan

DISKOMSANDI - Menindaklanjuti arahan Presiden RI mengenai kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Pemerintah Kota Ternate akan membentuk PPKM pada Kelurahan yang masih terdampak Covid-19 di wilayah Kota Ternate.

Melalui data yang dihimpun BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Ternate, data kasus terakhir yang terpapar Covid-19 di Kota Ternate per tanggal 24 Mei 2021 terdiri dari 1376 orang positif, dari jumlah tersebut 1339 orang dinyatakan sembuh, 30 orang meninggal dunia, dan yang hingga saat ini masih positif berjumlah 8 orang.

Berdasarkan jumlah tersebut, wilayah Kota Ternate berada pada status Rendah (Zona Kuning) yang artinya wilayah Kota Ternate masih memiliki jumlah kasus positif sebanyak 1%.

Kelurahan yang masih memiliki kasus positif Covid-19 yakni Kelurahan Soa sebanyak 6 orang, Kelurahan Santiong dan Kelurahan Kalumata masing-masing 1 orang. Berdasarkan jumlah tersebut, 3 Kelurahan ini akan mulai menerapkan PPKM tanggal 1 Juni 2021.

“Jadi PPKM ini kita hanya akan membatasi tempat (kelurahan) itu,” Ucap kepala BPBD, Arif Gani.

“Kalau sudah tidak ada orang (terkonfirmasi positif corona) kita mau jaga apalagi, jadi tujuannya untuk mencegah penularan, juga akan disosialisasikan dan dilakukan tracing kontak erat pasien,” lanjutnya.

Menjelang diberlakukannya PPKM, Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah akan terus membatasi tingkat penyebaran Covid-19 dengan melakukan pembatasan kegiatan serta melakukan vaksinasi.

“Untuk sasaran kita 35.067 orang, saat ini sudah tervaksin kurang lebih 9000 orang,” ucap Wali Kota Ternate.

“Dan saat ini kita sedang melakukan terus menerus, termasuk ASN kemudian pekerja pekerja yang berhadapan langsung dengan masyarakat termasuk juga TNI/Polri dan Lansia,” tambahnya.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak). (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA