#

PJ Wali Kota Ternate Menghadiri Rapat Konsultasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate

DISKOMSANDI - PJ Wali Kota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP, M.Si. menghadiri Rapat Konsultasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Ternate dengan agenda Refocusing APBD T.A 2021 di Gedung DPRD Kota Ternate, Senin (12/4/21). Pj Wali Kota Ternate memaparkan Refocusing APBD tahun 2021 dimana hal tersebut berdampak pada kebijakan pemotongan belanja.

“Yang sudah kami lakukan untuk APBD itu sudah dilakukan pemotongan penyesuaian belanja sebanyak 25% untuk setiap OPD yakni 18 OPD yang sudah mencapai target 25%, 17 OPD yang belum mencapai target, dan 6 OPD yang belum menyesuaikan sama sekali. Sehingga target untuk refocusing belum tercapai. Dari total yang kita butuhkan untuk kesesuaian itu adalah 108 miliar. Yang sekarang terealisasi baru mencapai 75 miliar dan ada selisih 33 miliar yang belum tercapai sehingga kita butuh refocusing lagi untuk beberapa OPD yang belum mencapai target dan belum penyesuaian,” jelas Pj Wali Kota Ternate.

Hasil keseluruhan pemotongan belanja untuk semua OPD masih belum mencukupi target dari refocusing sehingga ada kebijakan lain yang harus diambil yakni pengurangan PTT.<br />“kebijakan pengurangan PTT sudah sangat mempertimbangkan dari aspek hukum, kemanusiaan, sosial, keuangan, ekonomi dan sebagainya. Karena kita tidak mampu lagi membiayai PTT sebanyak 974 orang, dan dari situ kita bias menghemat hingga 7 miliar dan bisa mengalokasikan dana untuk belanja yang lain contohnya pengangkatan CPNS secara resmi,” lanjutnya.

Beliau juga menambahkan bahwa lebih baik anggaran digunakan untuk membangun infrastruktur guna meningkatkan kinerja pegawai dibandingkan dengan belanja pegawai. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Pimpin Pawai Obor pada Festival Ela-Ela di Dufa-Dufa

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Sekretaris Dae ...

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...