Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
29 Maret 2021 - 16:45:09 - Read: 75

PJ Walikota Ternate Menghadiri dan Menjadi Narasumber Dalam Simposium Regional Pertambangan Maluku Utara Di Universitas Khairun

DISKOMSANDI - Universitas Khairun melaksanakan Simposium Regional Pertambangan Maluku Utara dalam rangka memperingati dua dasawarsa Fakultas Teknik dan Dies Natalis ke 57 serta Expo Universitas Khairun tahun 2021 pada hari Senin (29/03/2021) di Aula Nuku Gedung Rektorat Universitas Khairun.
PJ Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang, S.STP., M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam simposium tersebut. Beliau membahas Strategi dan Tantangan Pembangunan Pertambangan Maluku Utara.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat lain, diantaranya Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Syamsuddin Abdul Kadir, Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, seta Bupati Terpilih Kepulauan Sula.

“Tema ini sengaja di angkat karena melihat perkembangan investasi di Maluku Utara bahkan kalau saya baca laporan dari BKPN pada kuartal 1 2020 itu ternayata dari 10 Provinsi investasi asing di Indonesia, Maluku Utara masuk di urutan ketiga, artinya ada potensi yang luar biasa di Maluku Utara ini” Ucap Rektor Universitas Khairun dalam sambutannya.

Dalam pembahasan Strategi dan Tantangan Pembangunan Pertambangan Maluku Utara, PJ Walikota Ternate menyampaikan bahwa sulit bagi Dinas SDM untuk mendapatkan informasi mengenai pertambangan. “Sulit mendapatkan informasi seakan-akan pemerintah itu menutup informasi, padahal sebenarnya kita harus memberikan informasi supaya masyarakat serta pabrik mengetahui berapa banyak sumber daya alam kita di Maluku Utara.” Tegas PJ Walikota Ternate.

Acara tersebut berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA