Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
29 April 2021 - 21:53:34 - Read: 156

Wali Kota Ternate Menghadiri Kegiatan Pembagian Zakat Bagi Eks Penyandang Kusta

DISKOMSANDI – Kamis (29/4) Wali Kota Ternate DR. M Tauhid Soleman, M.Si menghadiri kegiatan pembagian zakat oleh Yayasan As Syifa Jakarta Habib Abubakar Bin Hasan As-Attas Az Zabidi untuk eks penyandang kusta dan HIV di Kota Ternate yang berlangsung di Kantor Kementerian Sosial, Brs Odhiv Balai Karya Wasana Bahagia di Ternate.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang sudah dilaksanakan selama 12 tahun. Dalam sambutannya, Wali Kota Ternate mengucapkan terima kasih kepada Yayasan As Syifa yang sudah membantu eks penyandang Kusta dan HIV di Kota Ternate.

“Mewakili Pemerintah Kota Ternate saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan As Syifa yang bekerja sama dengan Yayasan Khairunisa yang kebetulan beliau adalah guru kami Habib Abubakar. mudah mudahan selalu berlangsung, bila perlu nanti ada yayasan-yayasan lain yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan seperti ini,” ucap Wali Kota Ternate dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan pembagian zakat ini dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan bapak ibu semua khususnya di bulan suci ramadhan ini,"  tambahnya.

Setelah sambutan dari Wali Kota Ternate, acara dilanjutkan dengan pemberian zakat secara langsung kepada para eks penyandang kusta dan HIV di Kota Ternate. Jumlah penerima zakat yakni sebanyak 410 orang untuk eks penyandang kusta dan 202 orang penderita HIV.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos RI Doktor Udan Suheli, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaiti Radjabessy, serta Dr. Muhammad Al Habsyi dan Hj. Nursia sebagai perwakilan Yayasan As Syifa dan para  penerima zakat. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA