Kamis, 13 Mei 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
30 April 2021 - 12:56:54 - Read: 126

Wali Kota Ternate Menghadiri Sekaligus Menjadi Pembicara Podcast Pada Peresmian War On Drugs Room

DISKOMSANDI – Wali Kota Ternate Dr. M Tauhid Soleman M.Si menghadiri dan menggunting pita peresmian War On Drugs Room di Kantor BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Maluku Utara, Jum’at (30/4). War on drugs room adalah ruang multi guna yang menjadi wadah bagi instansi dan media di Maluku Utara untuk membuat podcast guna memerangi narkoba.

Acara di buka dengan sambutan Kepala BNNP Maluku Utara Brigjen Pol. Roy Hardi Siahaan, S.I.K, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan bahwa peresmian War On Drugs Room memiliki arti yang sangat strategis sebagai upaya mendukung dan menyukseskan program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta dalam upaya percepatan Indonesia bersih dari narkoba termasuk kedepannya beliau berharap Maluku Utara Bersinar, Maluku Utara Bersih Narkoba.
“Disamping itu pembuatan ruang ini sebagai bentuk keprihatinan kita terhadap penyalahgunaan dan pengedaran gelap narkoba di Indonesia khususnya di Maluku Utara yang sudah merasuki para generasi milenial kita. Sehingga dibutuhkan sebuah gerakan yang masif dan komprehensif untuk menyadarkan seluruh masyarakat," ucap Kepala BNNP Maluku Utara dalam sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Perwakilan Gubernur Maluku Utara Umar Sangaji, M.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara Dr. Erryl Prima Putera Agoes, Danrem 152 Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kapolda Maluku Utara yang diwakili oleh Dirnarkoba Maluku Utara, Kabinda Maluku Utara Laksamana Imam Sopingi, M.M., serta Forkopimda Kota Ternate.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala BNNP Maluku Utara dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Ternate. Dalam peresmian tersebut, BNNP Maluku Utara melakukan Podcast mengenai kesan pesan peresmian War On Drugs Room bersama Wali Kota Ternate, Kepala BNNP Maluku Utara, Asisten II Perwakilan Gubernur Maluku Utara, Forkopimda Kota Ternate, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara.

Dalam sesi tanya jawab podcast War On Drugs, Wali Kota Ternate mewakili pemerintah Kota Ternate menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BNN Provinsi Maluku Utara yang hari ini me-launching ruangan War On Drugs.

“Kita akan memaksimalkan Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2017 tentang pemberantasan Narkoba karena sampai saat ini peraturan pelaksanaannya belum keluar. Sehingga itu menjadi komitmen kami dalam waktu sesingkat-singkatnya Peraturan Wali Kota sebagai pelaksanaan dari Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2017 akan segera kami keluarkan,” ucap Wali Kota Ternate.

“Kemudian tindak lanjutnya di lapangan adalah kita memaksimalkan OPD-OPD yang secara langsung dan tidak langsung berhubungan dengan masyarakat, diantaranya untuk Dinas Pendidikan kita berupaya untuk betul-betul peraturan pelaksanaan ini mampu dijabarkan dan diaplikasikan oleh Dinas Pendidikan untuk melindungi anak-anak kita dari Narkoba,” tambahnya. Acara tersebut berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, pengecekan suhu badan, jaga jarak dan tidak berjabat tangan. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA