#

Sekda Tinjau Kondisi Pasar Syariah di Kelurahan Sasa, Tahun Depan Harus Ditata

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate, rencana akan menata kembali pasar Syariah Bahari Berkesan di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan tahun 2025 mendatang.

Rencana penataan itu, setelah Sekretaris Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM meninjau kondisi pasar Syariah Bahari Berkesan di Kelurahan Sasa yang memprihatinkan pada Rabu, (8/5/2024).

Sekda mengatakan, saat meninjau pasar syariah di Sasa itu terdapat tiga pedagang melakukan aktivitas penjualan.

Menurut Sekda, untuk sektor selatan membutuhkan satu tempat yang bisa mewadahi para pedagang yang representatif, apakah pasar syariah itu sudah memenuhi syarat untuk standar sebuah pasar tapi butuh diatur terutama Dinas Perindag Kota Ternate.

“Ada beberapa fasilitas bangunan pasar butuh perbaikan misalnya tempat jualan ikan kecil, akses orang keluar masuk yang perlu diatur bahkan lapak di depan ternyata semua ada pemilik hanya karena tidak berfungsi akibatnya sepi pengunjung,”ujar Sekda.

Dikatakan Sekda juga, Pasarnya jelas tinggal pemerintah melalui dinas teknis segera menghitung apa saja yang diperbaiki, sebab dekat laut dan mengalami kerusakan yaitu baja ringan, lantai tempat penjualan ikan juga hancur.

"Sementara penjual melakukan aktivitas di pinggir jalan itu kita akan undang mereka bersama perangkat lurah untuk arahkan masuk kembali dalam, tapi dengan catatan masuk fasilitas diperbaiki terdahulu,"jelas Sekda.

Kalau masuk dalam kondisi seperti begitu, air tidak jalan, pembuangan drainase tidak baik secara otomatis mengganggu aktivitas pedagang. Insya Allah di tahun depan pemerintah akan tata untuk bisa memanfaatkan pasar di kelurahan sasa.

"Karena sekarang sudah tidak bisa apalagi masuk perubahan KPK melarang tidak beratkan lagi belanja modal apalagi sifatnya konstruksi fisik. Sebab waktu mepet dan pasti mempengaruhi kualitas kerja dari bangunan itu sendiri sehingga didorong tahun 2025 sebab ini penting,"tutup Sekda.

Berita

Berita Lainnya

#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kot ...

#

Aksi Penanaman Pohon Pada Rakernas APEKSI Sebagai Komitmen Pelestarian Lingkungan

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si bersama Ketua TP PKK Kota ...

#

Rakernas XVII APEKSI di Balikpapan, Dirangkaikan dengan Cooking Class Untuk Para Istri Wali Kota

PEMKOT TERNATE – Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mengikuti Cooking Class ...

#

Hadiri Sidang Rakernas XVII APEKSI Tahun 2024, Wali Kota Ternate Paparkan Poin Penting Dalam Pra Muskomwil

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate sekaligus Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) VI Asosia ...