#

Sekda Tinjau Kondisi Pasar Syariah di Kelurahan Sasa, Tahun Depan Harus Ditata

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate, rencana akan menata kembali pasar Syariah Bahari Berkesan di Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan tahun 2025 mendatang.

Rencana penataan itu, setelah Sekretaris Kota Ternate, Dr. H. Rizal Marsaoly, SE, MM meninjau kondisi pasar Syariah Bahari Berkesan di Kelurahan Sasa yang memprihatinkan pada Rabu, (8/5/2024).

Sekda mengatakan, saat meninjau pasar syariah di Sasa itu terdapat tiga pedagang melakukan aktivitas penjualan.

Menurut Sekda, untuk sektor selatan membutuhkan satu tempat yang bisa mewadahi para pedagang yang representatif, apakah pasar syariah itu sudah memenuhi syarat untuk standar sebuah pasar tapi butuh diatur terutama Dinas Perindag Kota Ternate.

“Ada beberapa fasilitas bangunan pasar butuh perbaikan misalnya tempat jualan ikan kecil, akses orang keluar masuk yang perlu diatur bahkan lapak di depan ternyata semua ada pemilik hanya karena tidak berfungsi akibatnya sepi pengunjung,”ujar Sekda.

Dikatakan Sekda juga, Pasarnya jelas tinggal pemerintah melalui dinas teknis segera menghitung apa saja yang diperbaiki, sebab dekat laut dan mengalami kerusakan yaitu baja ringan, lantai tempat penjualan ikan juga hancur.

"Sementara penjual melakukan aktivitas di pinggir jalan itu kita akan undang mereka bersama perangkat lurah untuk arahkan masuk kembali dalam, tapi dengan catatan masuk fasilitas diperbaiki terdahulu,"jelas Sekda.

Kalau masuk dalam kondisi seperti begitu, air tidak jalan, pembuangan drainase tidak baik secara otomatis mengganggu aktivitas pedagang. Insya Allah di tahun depan pemerintah akan tata untuk bisa memanfaatkan pasar di kelurahan sasa.

"Karena sekarang sudah tidak bisa apalagi masuk perubahan KPK melarang tidak beratkan lagi belanja modal apalagi sifatnya konstruksi fisik. Sebab waktu mepet dan pasti mempengaruhi kualitas kerja dari bangunan itu sendiri sehingga didorong tahun 2025 sebab ini penting,"tutup Sekda.

Berita

Berita Lainnya

#

Menyambut HUT Ke-79 RI, Pemkot Ternate Bagikan Bendera Merah Putih dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

PEMKOT TERNATE - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ...

#

Proper "SI BATAGI", Pengoptimalan PAD Dengan Pemberdayaan Jukir Liar

PEMKOT TERNATE - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Ternate, Mochtar Hasyim, S.Pi., ...

#

Konsolidasi Organisasi Roadshow Penasehat dan Pemberian Bantuan Pendidikan

PEMKOT TERNATE – Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tau ...

#

Lantik Pengurus Kota Purna PPI Ternate, Wali Kota : Semoga Bisa Menjadi Mitra Strategis Pemerintah

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si membuka dengan resmi Rapat ...