#

Wali Kota Ternate Mewisuda 2944 Siswa-Siswi Tahfidz Al-Qur’an dan BTQ

PEMKOT TERNATE - Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid mewisuda 2944 siswa-siswi Tahfidz Al-Qur'an Dan Baca Tulis Al-Qur'an (BTQ) Kelas VI (Enam) SD Negeri/Swasta Se-Kota Ternate yang dilaksanakan di Lapangan Ngaralamo, Kelurahan Soa Sio, Ternate Utara. Kamis (13/6/24).

Acara tersebut dihadiri juga oleh unsur Forkopimda Kota Ternate, Kepala OPD dan para Camat di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anak-anak yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dan belajar baca tulis Al-Qur'an.

“Prestasi ini adalah bukti dari kerja keras, ketekunan, serta dedikasi yang luar biasa dari para siswa dan siswi, serta dukungan penuh dari orang tua dan guru-guru mereka,” tutur Wali Kota.

Menurutnya, menghafal Al-Qur'an dan mempelajari baca tulis Al-Qur'an bukanlah hal yang mudah. Ini memerlukan kesabaran, ketekunan, dan disiplin yang tinggi.

“Oleh karena itu, para wisudawan dan wisudawati yang ada di sini adalah contoh nyata dari generasi muda yang memiliki tekad kuat untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Selanjutnya, Wali Kota menambahkan bahwa dengan mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Qur'an, kita berharap anak kita akan tumbuh menjadi generasi yang berakhlak mulia, cerdas, dan beriman kuat, serta mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada anak-anak mereka. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran serta dan doa dari para orang tua. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada para guru yang telah dengan sabar dan penuh kasih sayang membimbing anak-anak kita dalam menghafal dan mempelajari Al-Qur'an,” ucap Wali Kota.

“Sebagai Wali Kota Ternate, saya berkomitmen untuk terus mendukung program-program pendidikan Al-Qur'an di Kota Ternate yang kita cintai ini. Kami akan selalu berusaha untuk menyediakan fasilitas dan sumber daya yang memadai agar anak- anak kita dapat belajar Al-Qur'an dengan lebih baik dan nyaman,” tambahnya.

Wali Kota mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berpesan agar para wisudawan agar jadikan Al-quran sebagai panduan hidup dan sumber inspirasi dalam mencapai tujuan.

“Semoga Allah SWT juga mampu memberikan tambahan wawasan keagamaan kepada kita semua serta memberkahi kota Ternate dengan kemandirian dan keadilan demi terciptanya baldatun thoyyibatun warobbun ghofuur,” tutupnya.

Usai memberikan sambutannya, Wali Kota Ternate dan Ketua TP PKK Ternate didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muhlis S. Djumadil, SE, M.Si mewisuda dan memberikan sertifikat kelulusan. (Tim_IKP Diskominfo Ternate)

Berita

Berita Lainnya

#

FGD Penetapan Warisan Geologi Bersama Kementerian ESDM, 19 Situs di Kota Ternate Akan Ditetapkan

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ra ...

#

Pemkot Ternate Akan Gelar FGD Penetapan Warisan Geologi Ternate

PEMKOT TERNATE - Pemerintah Kota Ternate akan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam ...

#

Pjs. Wali Kota Ternate Sambut Kedatangan Duta Besar Inggris Untuk Indonesia di Kota Ternate

PEMKOT TERNATE - Pjs. Wali Kota Ternate Tahmid Wahab, S.Sos, M.E mendampingi Duta Besar In ...

#

Pjs. Wali Kota Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

PEMKOT TERNATE – Pemerintah Kota Ternate menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pan ...