#

Ini Penjelasan Sekda Kota Ternate soal Peringatan HUT RI ke 76 di Ternate

DISKOMSANDI-Sehubungan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-76, dikutip dari Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B.564/M/S/TU.00.04/07/2021 tertanggal 28 Juli 2021, sehubungan dengan situasi pandemi Covid-19, penyelenggaraan upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 di tingkat daerah, menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan:<br />1). Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang bertugas di daerah agar menerapkan pola yang sama dengan Paskibraka di lstana Merdeka Jakarta (menyesuaikan kondisi pandemi COVID-19).<br />2) Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Rl Tahun 2021 dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07.00 WIB (sebelum pelaksanaan upacara di lstana Merdeka Jakarta).<br />3) Kantor Perwakilan/Lembaga yang ada di daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Merujuk dari surat tersebut, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME mengatakan bahwa upacara peringatan HUT RI Ke-76 akan dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Ternate.

“Untuk menghindari kerumunan, pasukan Paskibra akan dikurangi dan peserta upacara dibatasi,” ucap Sekda Kota Ternate.

“Untuk semarak HUT RI ke 76 saya kira tidak ada kegiatan karena berkumpul orang banyak belum bisa, jadi untuk semaraknya kita meminta warga untuk memasang umbul-umbul agar semarak 17 Agustus nya terasa,” tambahnya.

“Untuk kegiatan-kegiatan lain dilarang, kecuali yang terkait dengan kepentingan kesehatan seperti vaksin dan donor darah bisa dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ungkapnya. (Tim Redaksi)

Berita

Berita Lainnya

#

Dampingi Sultan Ternate, Wali Kota Bakar Obor Perayaan Malam Ela-Ela

PEMKOT TERNATE – Perayaan malam Lailatul Qodar di Kota Ternate ditandai dengan dinyalaka ...

#

Wali Kota Salurkan Zakat Bagi Para Pengasuh TPQ se-Kota Ternate

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka merealisasikan Ternate Kota Zakat, Badan Amil Zakat Nasion ...

#

Sampaikan LKPD tahun 2023 ke BPK RI, Sekda: Pemkot Ternate Siap Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

PEMKOT TERNATE – Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly, SE., MM mewakili ...

#

Sebanyak 311 Peserta PPPK Kota Ternate Tandatangani Perjanjian Kerja

PEMKOT TERNATE – Setelah melewati serangkaian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanji ...