Kamis, 20 Juni 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
15 April 2019 - 15:09:58 - Read: 147

Menindak Lanjuti Instruksi Walikota Ternate Diskomsandi Gelar Tes Urine

DISKOMSANDI - Menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Pemberantasan penyalahgunanan Narkotika dan obat terlang, pada hari Senin 15 April 2019 Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate menggelar pemeriksaan Urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkup Diskomsandi Kota Ternate. Pelaksanaan tes urine ini, dilakukan atas kerjasama Diskomsandi Kota Ternate dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara bertempat di kantor Diskomsandi Kota Ternate.

Kepala Diskomsandi Kota Ternate, Thamrin Marsaoly, SP, M.Sc  pada kesempatan tersebut mengatakan "Sesuai arahan Mendagri dan diikuti instruksi Walikota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan tes urine sebagai bentuk pencegahan ada ASN terlibat penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Pemerintah Kota Ternate. Kegiatan ini juga bertujuan secara langsung menciptakan lingkungan yang besok dari narkoba sehingga roda aktifitas Pemerintahan dapat berjalan dengan maksimal dan prima tanpa adanya hambatan dan gangguan akibat dari penyalah gunaan Narkoba ini.

Kepala Diskomsani Kota Ternate menambahkan, Kegiatan pemeriksaan urine ini digelar untuk menghindari adanya ASN dilingkup Diskomsandi yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau obat terlarang lainnya, sebab ASN yang terlibat penyalahgunaan Narkoba dinilai dapat mengganggu kinerja organisasi karenanya jika ada ASN Diskomsandi positif menggunakan sesuai Undang-undang akan ditindak tegas. Pelaksanaan tes urine ini merupakan tanggungjawab bersama dalam upaya menanggulangi persoalan narkoba di Kota Ternate khususnya di kalangan ASN di lingkup Diskomsandi Kota Ternate, "saya kira, ini menjadi tanggungjawab bersama, kita melaksanakan tes urine secara mandiri, kita adakan alat tes secara mandiri dan mengundang BNN untuk melakukan pemeriksaan," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Narkoba, Haerudin Umaternate memberi apresiasi terhadap keseriusan Diskomsandi Kota Ternate dalam memerangi narkoba dengan melakukan tes urine bagi ASN di lingkup Diskomsandi Kota Ternate. Keseriusan Diakomsandi untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas narkoba, patut diapresiasi dan dicontohi oleh SKPD lainnya di lingkungan Pemkot Ternate. "Untuk itu, ucapan Terima kasih kepada Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate yang melakukan gerakan cepat atas instruksi Walikota. Ini harus menjadi contoh bagi Dinas-Dinas yang lain, apalagi ini tes mandiri, artinya peralatan untuk tes urine, disiapkan atau diadakan oleh Dinas sendiri," ungkap Haerudin. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA