#

New Normal Mulai di Terapkan 5 Juni 

DISKOMINFO - Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama TNI-Polri dan Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Ternate gelar rapat koordinasi terkait penerapan New Normal yang akan dilakukan di Kota Ternate, Jumat (29/05).

Penerapan New Normal akan dimulai pada 5 Juni mendatang, sehingga ini diperlukan koordinasi antara Pemkot Ternate bersama sejumlah unsur guna melakukan tahapan sosialisasi kepada masyarakat.

Sekda Kota Ternate, Dr. Jusuf Sunya SP.MM saat diwawancara mengatakan saat ini sebenarnya kota Ternate sudah dihadapkan dengan New Normal atau relaksasi, pasalnya bisa dilihat aktifitas masyarakat sudah mulai berangsur normal seperti biasanya.

Dikatakannya, dengan kebijakan bagi pelaku usaha kini Pemkot Ternate akan mengawalinya dengan sosialisasi guna menyambut New Normal.

"Yang kita diskusikan, misalnya aktifitas mall dan restoran akan dikoordinasi dengan dinas terkait, sehingga pada 5 Juni nanti semua bisa mulai berjalan seperti biasa," ucapnya.

Meski begitu, dirinya menyebutkan bahwa pada penerapan New Normal nanti, tidak akan lepas dari protokol kesehatan, dan rencananya Pemkot akan memanggil sejumlah pelaku usaha baik hotel maupun resto dan pusat pertokoan untuk membahas kesiapan mereka. (Tim Diskomsandi)

Berita

Berita Lainnya

#

HUT Perumda Ake Gaale Ke-37, Wali Kota Resmikan Nama dan Logo Baru

PEMKOT TERNATE – Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si menghadiri sekaligus memb ...

#

Peringati Hari Peduli Sampah, Wali Kota Imbau Kurangi Sampah Plastik

PEMKOT TERNATE – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Wali Kota Ternat ...

#

Buka Musrenbang Komunitas, Sekda Berharap Muncul Ide dan Gagasan Baru

PEMKOT TERNATE – Usai menggelar Murenbang Tingkat Kelurahan dan Tingkat Kecamatan, Pemer ...

#

Buka Gerakan Pangan Murah, Sekda Pastikan Stabilisasi Bahan Pokok dan Harga Pangan

PEMKOT TERNATE - Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Rizal Marsaoly, MM membuka kegiatan Ge ...