Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
19 Oktober 2019 - 21:30:50 - Read: 236

Pimpinan DPRD Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024 Resmi Dilantik

DISKOMSANDI - Bertempat di ruang sidang paripurna Graha Lamo Gedung DPRD Kota Ternate jl. Maku Gawene Kel. Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, digelar Sidang Paripurna Peresmian Pengambilan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024. Bertindak selaku pemanduh Sumpah/janji Ketua pengadilan Negeri Ternate Moehammad Pandji Santoso, SH, MH, dan dihadiri oleh Para Anggota DPRD Kota Ternate, Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, Forkompinda Kota Ternate, Para Pimpinan OPD serta tamu undangan lainnya.

Pimpinan DPRD Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024 yang diambil sumpah/janjinya pada kesempatan tersebut adalah ketua Muhajirin Bailusy, Wakil  ketua I Heni sutan Muda, dan Wakil ketua II Djadid Ali. pengambilan sumpah/Janji Pimpinan DPRD Kota Ternate ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor 439/KPTS/MU/2019 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD  Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024.

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy dalam sambutannya menyampaikan tentang harapan yang tinggi atas dukungan dari segenap masyarakat Kota Ternate dalam menjalankan fungis dan tugas Pimpinan DPRD Kota Ternate ini. Sebagai Pimpinan DPRD dukungan dari masyarakat menjadi salah satu hal yang sangat penting terutama dukungan dalam menyampaikan aspirasi serta mengawal tugas dan fungsi DPRD sebagai perwakilan masyarkat Kota Ternate.

Selanjutnya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Ternate, Ketua DPRD berharap dukungan dan kerja sama untuk kelancaran tugas dan fungsi DPRD, dimana bersama-sama membangun Kota Ternate tercinta, karena jalinan kemitraan yang sudah dibangun mencerminkan sebuah mitra kerja yang sejajar dalam menjalankan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam rangka menciptakan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Ternate H. Abdullah Tahir, SH, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Kota Ternate menyampaikan ucapan selamat kepada Pimpinan DPRD Kota Ternate Masa Bhakti 2019-2024 yang baru dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada hari ini. Wakil Wali Kota juga menyampaikan harapan agar hubungan kemitraan antara legislatif dan eksekutif, sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat yang selaras dan serasi seperti yang telah dibina selama ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang. Pada kesempatan tersebut pula, Wakil Wali Kota mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kota Ternate untuk selalu menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta turut berpartisipasi dalam setiap sektor pembangunan. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA