Kamis, 14 November 2019
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
11 Oktober 2019 - 18:22:18 - Read: 414

Wali Kota Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama Hasil Assesment

DISKOMSANDI - Menindak lanjuti hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang telah digelar  pada 30 September 2019 hingga 2 Oktober 2019, Wali Kota Ternate pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 melantik 6 pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Ternate. Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate Nomor : 821.2/KEP/4903/2019. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua sementara DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailussy, Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. M Tauhid Soleman, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate, Para Asisten dan Staf Ahli Wali Kota serta  sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Ternate.

Para pejabat yang dilantik pada kesempatan tersebut antara lain, Faruk Albaar, SE. M. Si sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Burhanudin Abdul Kadir, S. IP, MA sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Ternate, Anas, S. Pd, MM. Par sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ternate, Hadi Hairudin, MM sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Ternate, Sutopo Abdullah, S. IP sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate dan Risval Tri Budiyanto, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, Dr. H. Burhan Abdurahman, SH, MM, dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan Pejabat Tingi Pratama yang dilakukan hari ini merupakan sebuah upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Ternate. Para pejabat yang dilantik merupakan nahkoda pada Organisasi Perangkat Daerah. Di pundak para pejabat ini ada kewajiban, tugas dan tanggungjawab sebagai amanah dari masyarakat, bangsa dan negara terutama betanggungjawab kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Wali Kota juga mengingatkan tentang begitu cepatnya perkembangan tekhnologi informasi yang dapat menembus ruang dan waktu sehingga membuat masyarakat lebih cerdas dan kritis, bahkan ruang-ruang terbuka bagi masyarakat menjadi semakin besar untuk mengkritisi berbagai aspek program pembangunan. Dengan begitu, para Pejabat Tinggi Pratama yang nantinya memimpin sebuah OPD harus dapat terus berinovasi.

Diakhir sambutannya, Wali Kota meminta para pejabat yang dilantik untuk serius dalam bekerja, terus meningkatkan etos kerja dengan tetap disiplin dan tidak boleh lepas dari peraturan perundang-undangan sebagai landasan pijak sebagai seorang Aparatur Sipil Negara. Wali Kota juga mengingatkan, pelantikan ini merupakan bukti pengabdian dan kerja keras yang dibuktikan dengan mengikuti proses seleksi yang begitu ketat, namun tetap diingat bahwa keberhasilan ini, sudah tentu ada orang lain sebagai penyemangat dan doa untuk mengiring setiap langkah dan gerak salah satunya adalah keluarga. Oleh karena itu, bimbinglah keluarga dengan baik. Kepada para istri, teruslah memberikan dukungan dan semangat, karena apapun yang mereka lakukan selalu membawa nama baik dan kehormatan keluarganya.

Di akhir acara Wali Kota bersama para hadirin dan tamu undangan lainnya memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik seraya berjabat tangan disertai foto bersama. (TR_diskomsanditernate)

BERITA LAINNYA