Kamis, 16 September 2021
 
Pemerintah Kota Ternate
Informasi terbaru seputar pemerintahan Kota Ternate
06 Agustus 2021 - 12:46:45 - Read: 222

Wali Kota Ternate Bersama Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara Menyerahkan Bantuan Sosial Untuk Nakes

DISKOMSANDI - Ikatan Pegawai Bank Indonesia Komisariat Provinsi Maluku Utara memberikan bantuan sosial Covid-19 kepada tenaga kesehatan Kota Ternate. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara Jeffri D. Putra, Kepala BNN Maluku Utara Kombes. Pol. Wisnu Handoko, S. I. K. M. M. kepada Kepala Puskesmas dari 4 kecamatan, yakni Puskesmas Sulamadaha Kecamatan Ternate Barat, Puskesmas Hiri Kecamatan Pulau Hiri, Puskesmas Siko Kecamatan Ternate Utara, dan Puskesmas Kalumpang Kecamatan Ternate Tengah.

Kegiatan dilakukan di Aula Lantai I Kantor Wali Kota Ternate, Jum’at (6/8). Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Ternate Marliza M. Tauhid, S.Farm, Wakil Ketua II TP PKK Kota Ternate Nurjana K. Jusuf Sunya, Kepala Dinas Kesehatan Nurbaiti Radjabessy, Kepala BPBD M. Arif Gani.

Kepala Perwakilan BI Malut, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Ternate yang telah memfasilitasi acara penyerahan bantuan sosial Covid-19 untuk tenaga kesehatan Kota Ternate.

“Kami Ikatan Pegawai di komisariat Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara, teman-teman memiliki inisiatif untuk bisa berperan langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 khususnya di Kota Ternate, dan diputuskan untuk memberikan bantuan kepada tenaga kesehatan Kota Ternate,” ungkap Kepala Perwakilan BI Malut.

“Harapannya, pemberian yang tidak banyak ini barangkali masih bisa bermanfaat. Di tengah-tengah pandemi ini. Kita rasanya bisa berbuat apapun untuk saling membantu pihak-pihak yang terdampak dan bantuan ini bisa sedikit meringankan teman-teman yang terdampak,” tutupnya.

Wali Kota Ternate juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara yang mana langsung membantu petugas kesehatan di Kota Ternate.

“Tenaga Kesehatan (nakes) sampai hari ini dari awal pandemi tahun 2020 masih terus bekerja sampai hari ini. Bahkan sesuai data, ribuan tenaga kerja kita ini, karna berhubungan langsung dengan pasien banyak yang terpapar Covid-19. Semoga bantuan ini dapat membantu, dapat meringankan mereka di masa yang sulit ini,” ucap Wali Kota Ternate.

“Kami juga beberapa waktu sebelumnya, juga sudah menyerahkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak, dan memang hampir semua daerah sudah melakukan hal yang sama. Mudah-mudahan ini juga menjadi empati bersama kita untuk bisa diikuti oleh instansi lain yang berada di Maluku Utara,” tambahnya.

Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker dan selalu menjaga jarak. (Tim Redaksi)

BERITA LAINNYA